Kamis, 11 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 02


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 2)

Yang kami hormati hadirin sekalian :
Apa kabar semuanya!
Merupakan sebuah kebanggaan berkesempatan menyampaikan pada hadirin sekalian, laporan yang berkenaan dengan kebenaran alam semesta dan kehidupan manusia, judulnya adalah “Bukti ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir”.

Setiap manusia tidak berdaya menghindari siklus lahir dan mati, ada kelahiran maka ada kematian. Sejak dulu hingga sekarang, manusia terus menerus mencari, bagaimana asal usul kelahiran dan kematian tersebut? Apakah bisa memahami rahasia supaya dapat melampaui siklus lahir dan mati ini?

Manusia telah berusaha mencari jawabannya sejak beberapa ribu tahun yang silam. Sekitar tiga ribu tahun yang silam, Buddha Sakyamuni di India, telah membuat penjelasan yang sempurna akan kebenaran siklus kelahiran dan kematian.

Lebih dari 2500 tahun yang silam di Tiongkok, Konfusius juga ada menyinggung tentang siklus lahir dan mati, namun beliau lebih banyak mengajari pengetahuan tentang kehidupan, sedangkan pengetahuan tentang kematian adalah amat sedikit, meskipun demikian Konfusius juga mengakui bahwa manusia mengalami siklus lahir dan mati.  

Sementara itu insan suci dari barat yakni Plato di dalam karya tulisnya yang berjudul “Ideal state; Plato's republic (c. 390 BC)”, beberapa kali menyebutkan tentang fenomena roh yang dapat memisahkan diri dari tubuh kasarnya.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


()

尊敬的女士先生們:
大家好!
很榮幸為諸位報告有關宇宙人生真相的議題,題目是《因果輪迴的科學證明》。
生死輪迴每個人都無法避免,有生就有死。自古以來人類就一直在探索,生死到底是怎麼來的?能不能了解超越生死輪迴的奧秘?這些問題人們已經探索了好幾千年。三千多年前印度釋迦牟尼佛,就已經將生命輪迴的真相做過圓滿的解釋。在中國兩千五百多年前的聖人孔子,曾經對生死輪迴也有所提及,他說:「未知生,焉知死。」他對生的學問講很多,死的學問講得很少,但是也承認人有生死輪迴。孔子在《易經》註解中提到「精氣為物,遊魂為變」,這裡的遊魂,就是人還沒有投胎之前的狀況,精氣是指父母血氣結合,人投胎以後的狀況。可見孔老夫子也知道,人不是死了就甚麼都沒有,而是會去投胎的。西方聖哲柏拉圖在他的著作《理想國》裡,多次提到人有靈魂以及靈魂能夠離開身體的現象。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講