Senin, 22 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 41


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 41)

Maka itu apapun tidak bisa dibawa pergi, hanya apa yang menjadi kesan selama hidup, apabila kesan tersebut mendalam, maka akan muncul di tubuh. Dapat dilihat bahwa perbuatan manusia sepanjang hidup adalah begitu pentingnya, bekas luka menjadi tanda lahir, segala perbuatan baik atau jahat pasti akan mengikuti pelakunya pergi bertumimbal lahir, pastinya perbuatan baik akan memperoleh balasan baik, perbuatan jahat akan mengundang derita. Hal ini tidak boleh tidak direnungkan dengan seksama, tidak boleh tidak bermawas diri!

Teori tanda lahir ini memberitahu pada kita betapa penting kesan tersebut, bersamaan itu pula memberitahu pada kita betapa menderitanya kematian itu, terutama penderitaan akibat mati secara tidak wajar, maka itu orang jaman dulu berharap bisa mati dengan damai.

Ketika tiba perayaan Imlek, setiap keluarga akan menempel banner di depan pintunya, di atasnya tercantum tulisan “Semoga lima berkah berlimpah di rumah ini“. Apa yang dimaksud lima berkah? Yakni usia panjang, kekayaan, kesehatan, kebajikan dan mati dengan damai atau mati secara wajar”.

Sepanjang hidup manusia berbuat kebajikan, saat menjelang ajal barulah bisa mati secara damai, kalau tidak mati secara damai atau mati secara wajar, maka pada umumnya dapat diduga kehidupan mendatangnya pasti juga takkan terlalu baik, maka itu daripada memohon kekayaan lebih baik memohon mati secara damai atau mati secara wajar.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(四十)

因此人甚麼都帶不走,只有這一生的印象能帶走,印象深刻,身體上就會顯現出來。可見人一生所作所為很重要,傷口能留下胎記,所造的善惡,絕對可以隨著靈魂去投胎,決定是善有善報、惡有惡報。這不能不好好的思考,不能不謹慎小心!事情無論大小,都如同種子般留下印象,如果是善的種子,將來就有善果;惡的種子,將來必得惡報。種子要發芽開花結果,當然必須要有土壤、陽光、水分這些緣,種子是因,因加上緣,自然能結果。因已經造了沒辦法改變,能控制的是緣,要把緣(土壤)變得最善,讓善的種子,在善的土壤裡發芽開花,結出善果。更要把惡的緣斷掉,讓惡因在沒有惡緣的情況下無法結惡果,所以人一生必須斷惡修善,廣結善緣。胎記理論告訴我們印象很重要,同時也告訴我們死亡很痛苦,尤其是橫死更痛苦,所以古人都追求善終。民間過年過節,都會貼門聯,上面寫著「五福臨門」,哪五福呢?富貴、康寧、長壽、好德、善終,最重要的就是善終。人一生造善業,臨終的時候,才能得善終,假如不能得善終,通常推測他的來世一定不會很好,所以求富貴不如求好死。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講