Sabtu, 27 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 44


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 44)

Surangama Sutra menyebutkan : “Anda mencintai hatiku, daku mengasihi rupamu, dengan jalinan jodoh ini, melewati beratus-ratus bahkan beribu-ribu kalpa, senantiasa berada dalam ikatan belenggu”.

Artinya adalah hubungan antar pria dan wanita, kamu mencintaiku, daku mencintaimu, nafsu cinta ini mengakibatkan dua orang tersebut selama kelahiran demi kelahiran berada dalam ikatan, tetapi belum tentu setiap kelahirannya bisa menjadi sepasang suami istri.

Seperti kasus di atas, meskipun memiliki hati nafsu cinta, ingin kembali ke rumah, namun malah hanya bisa menjalin hubungan sebagai ayah dan putri. Ini masih terbilang punya pahala, bisa terlahir jadi manusia kembali, ada pula yang bertumimbal lahir kembali ke rumah jadi hewan, sekarang hewan peliharaan yang dimanja itu banyak sekali, si majikan begitu menyayangi hewan peliharaannya, bahkan terlalu berlebihan, pada masa kelahiran lampau tidak tahu jodoh apa yang telah mereka jalin.             

Dr. Ian Stevenson telah melakukan penelitian terhadap lebih dari tiga ribu kasus, setiap kasus telah melewati proses verifikasi, berulang kali membuktikan bahwa tumimbal lahir itu adalah nyata adanya. Hasil penelitiannya telah memperoleh apresiasi baik dari bidang kedokteran maupun ilmu dan tehnologi.

Beliau tidak percaya pada Ajaran Buddha, juga tidak menghendaki bahwa penelitian itu membawa-bawa aroma agama, asalkan ada setitik saja aroma agama, maka bisa saja orang lain mengatakan bahwa hasil penelitiannya itu menyimpang, maka itu dia harus mempertahankan sikap profesional dan objektif dalam melakukan penelitian.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(四十四)

《楞嚴經》云:「汝愛我心,我憐汝色,以是因緣,經百千劫,常在纏縛。」意思是說男女之間你愛我,我愛你,這種情欲把兩個人生生世世綁在一起,但是並非生生世世都能結為夫妻。像本案例,雖然有愛欲的心,要回到家裡,卻成為父女關係。這還算有福報,還能做人,有的可能投生回家裡當畜生,現在寵物那麼多,主人對寵物愛到無微不至,他們過去世不知是甚麼因緣。

史蒂芬森教授對每個案例,都非常認真嚴謹,一絲不苟地進行核實調查,所提供的案例,都非常符合現代科學精神。很多人說輪迴是迷信,不符合科學精神,甚麼是科學精神?科學精神可分為兩點:第一是「實證求真」,第二是「可重複性」。「實證求真」就是老老實實,一絲不苟、嚴謹認真地做好實驗調查,證明宇宙人生的真理。「可重複性」就是實驗可以重複做,不管誰做,張三做,李四做,王二麻子做,重複做多少次,得出的結論都是相同的,這才叫科學實驗。史蒂芬森教授做了三千多個案例,每個案例都是一絲不苟的核實,重複地證實人確實是有輪迴的。他的科研成果,因此獲得現代美國醫學界、科學界高度的讚賞。他不信佛教,也不希望科學研究帶有任何宗教色彩,只要有絲毫宗教色彩,別人會說他的科學成果有偏見,因此他是保持科學客觀的態度來進行這些實驗。美國知名醫學雜誌《神經與大腦疾病研究》對史蒂芬森教授有高度的評價,評說:「如果史蒂芬森博士不是在製造一個巨大的錯誤,他必定是二十世紀的伽利略。」伽利略是十七世紀意大利天文學家,發現地球並非宇宙中心的真相,對當時的宗教界、宗教觀念是一種巨大的挑戰和衝擊。史蒂芬森教授三千多件輪迴案例,也是對現代人迷信科學、反對輪迴的觀念,造成巨大的挑戰和衝擊。隨著科學發展,對輪迴的事實真相會了解得更多、更透徹,除了史蒂芬森教授以外,還有很多像他一樣的科學家,努力從事這方面的研究探索。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講