Selasa, 16 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 33


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 33)

Kejadian ini patut direnungi, mengapa Nai Leng bisa bereinkarnasi ke dalam tubuh bayi adik perempuannya? Oleh karena saat menjelang ajal, yang dipikirkannya terus adalah keponakannya itu. Apa yang dipikirkan oleh seseorang saat menjelang ajal, maka itulah yang akan dilihatnya, maka itu dalam Ajaran Buddha, saat seseorang menjelang ajal, Buddha Sakyamuni mengajarinya melafal Amituofo, memberinya rasa tenteram, memberinya perhatian, agar dia bertemu Buddha Amitabha, dengan cara ini dapat membantunya terlahir ke Alam Sukhavati. 

Nai Leng bereinkarnasi ke dalam tubuh keponakannya, dari sini dapat dilihat bahwa saat menjelang ajal, niat pikiran terakhir adalah sebegitu pentingnya, melafal Amituofo bertemu Buddha Amitabha, sedangkan Nai Leng memikirkan bayi adik perempuannya, maka itu akhirnya menjadi putra dari adik perempuannya.

Anak laki-laki ini perlahan tumbuh besar, mulai bisa bicara, ketika diajari memanggil “mama”, dia malah memanggil “adik”, diajari memanggil “nenek luar”, dia malah memanggil “mama”, sehingga sanak keluarga jadi kesal dibuatnya, kenapa anak ini tidak tahu tata krama, mengacaukan hubungan dalam silsilah keluarga.

Namun siapa yang bisa menduga, anak laki-laki ini masih menyimpan ingatan masa kehidupan lampaunya, mamanya yang sekarang adalah adik perempuannya pada masa kehidupan lampaunya, nenek luarnya yang sekarang adalah ibundanya pada masa kehidupan lampaunya. Sementara ini hubungan keluarga yang sekarang sudah beda.

Perlahan anak ini tumbuh dewasa, namun ingatan masa kehidupan lampaunya masih tersimpan dengan baik, termasuk tabiat Nai Leng, yakni suka belajar Ajaran Buddha, suka bermeditasi, juga suka mengunjungi vihara, tidak lama kemudian dia meninggalkan keduniawian, bernama Venerable Chaokhun Rajsuthajarn.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(三十三)

這事件很值得思考,奈楞為什麼會投胎成妹妹的兒子?因為他臨終的時候,想到妹妹生的嬰兒。人在臨終時想什麼,就能夠見到什麼,因此人在臨終的時候,天主教給他做彌撒,讓他去見神、見天父;佛教給他念佛,給他安慰、給他關懷,讓他去見阿彌陀佛,這樣都能幫助亡魂得到安慰和超生。奈楞能投生到妹妹兒子的身上,表明臨終時的念頭很重要,念佛就見佛,念她的兒子就變成她的兒子。
小男孩慢慢長大,開始學會說話,教他叫「媽媽」,小男孩卻叫「妹妹」;教他叫「外祖母」,他就喊「媽媽」,大家都很生氣,這小孩怎麼把關係搞得亂七八糟。他們怎麼曉得,小男孩還保留著前生的印象,過去的妹妹是現在的媽媽,過去的媽媽是現在的外祖母,這一生的關係已經改變了。小孩日漸長大,對前世的記憶仍然保留得很清楚、很清晰,也保留著奈楞的習慣,很愛學佛,很愛打坐,很愛去寺院,不久也就出家了,取名超空和尚,成為泰國一位知名的法師。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講