Senin, 31 Oktober 2016

Membantu menyebarluaskan Ajaran Buddha


Petikan Ceramah Venerable Ding Hong :
Bagaimana caranya agar bisa menjalankan bisnis sekaligus menyebarluaskan Buddha Dharma?

Ini harus dilakukan menuruti jodoh yang ada. Yang penting bagi diri sendiri adalah belajar dengan baik, terlebih dulu harus menyelamatkan diri sendiri, sanggup menaklukkan kekotoran batin diri sendiri, telah menggenggam kepastian berhasil terlahir ke Alam Sukhavati, ini merupakan tanggung jawab utama kita.

Kalau berjodoh, bersamaan itu pula boleh sambil memberi manfaat bagi para makhluk, dalam memberi manfaat bagi para makhluk, mesti mengerahkan segenap kemampuan untuk melakukannya.

Manfaat terunggul yang membawa manfaat bagi semua makhluk adalah membantu mereka menghapus kesesatan dan mengembangkan pencerahan, yakni menyebarluaskan Saddharma (Dharma Sejati).

Mendukung kegiatan ceramah Dharma atau membantu menyebarluaskan DVD ceramah Dharma, atau membantu penyiaran televisi ceramah Dharma, atau juga boleh membangun stasiun televisi yang khusus menyiarkan ceramah Dharma, atau membuat website, mencetak VCD, semua ini juga boleh memberi manfaat bagi semua makhluk.       

Dipetik dari : Ceramah Venerable Ding Hong
Judul : Pokok Bahasan Melatih Diri dan Kehidupan Keseharian
Serial ke-147
Tanggal : 28 Pebruari 2012
Bertempat di : HK Buddhist Education Foundation



这就要随缘随分来做。自己最重要的是先学好,先能自度,能够自己降伏烦恼,拿到往生西方的把握,这是我们首要任务。如果有缘,同时可以利益众生,利益众生的时候你就全心全力的来做。利益众生最殊胜的就是帮助众生破迷开悟,就是弘护正法,因为正法能让众生破迷开悟。护持讲经或者流通讲经的光盘,有能力的在电视台里买一个时段播经,或者搞一个电台,海外比较容易,国内可能审批不一定通得过,或者是做这些网站,印光盘,这些都可以利益众生。

  选自 修行与生活座谈会  定弘法师主讲  (第一四七集)  2012/2/28  香港佛陀教育协会