Sabtu, 27 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 52



Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 52)

70 persen tubuh manusia terdiri dari air, andaikata setiap manusia memiliki sebutir hati yang baik, sebutir hati yang tahu berterimakasih, sebutir hati yang penuh kasih sayang, maka bentuk kristal air yang ada di dalam tubuh tentunya indah sekali, jasmani pasti sehat.

Andaikata setiap orang selalu risau, membenci orang lain, tidak suka, niat buruk, selalu mengucapkan kata-kata buruk, maka kristal air yang ada di dalam tubuhnya, bentuknya tentu akan jelek sekali, bagaimana tubuh yang sedemikian rupa bisa sehat?

Apabila setiap manusia memiliki hati yang baik, hati yang tahu bersyukur, 70 persen Planet Bumi adalah samudera, dengan demikian Planet Bumi ini barulah dapat dilestarikan.

Demikian pula dengan pasien penderita depresi, andaikata dapat membangkitkan niat baik, sikap santai dan tenang, maka penyakit depresi dapat disingkirkan, inilah yang menjadi alasan dari hipnoterapi.

Sesungguhnya setelah memahami hal ini, maka tak perlu lagi dilakukan hipnoterapi, asalkan dapat menenangkan pikiran, umpamanya dalam sehari dapat meluangkan sedikit waktu untuk menenangkan hati, waktu untuk melafal Amituofo, mendengar ceramah Dharma, membaca sutra, ini merupakan cara untuk menyeimbangkan batin, maka takkan terserang dengan apa yang disebut dengan depresi.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(五十二)

人的身體百分之七十是水,假如每個人都存著一顆善心、一顆感恩的心、一顆愛心,體內的水結晶一定很美,身體一定健康。假如每個人都有煩惱,怨恨人,都存討厭、惡心的心,總是講些不好的話,那水結晶一定很難看,身體怎麼會健康?人人都能夠常存善心、感恩之心,地球百分之七十是海洋,這樣地球才真正得到環保。心理病人也是一樣,要是存著一種正常的、善良的心態,放鬆、寧靜、清淨的狀態,心理憂鬱症就得到解除,催眠治療就是這個道理。其實知道後不必做催眠,只要能夠把心靜下來,譬如一天當中,有一段心靜的時間、禪定的時間、念佛的時間,聽聽聖賢人的教誨,看看古聖先賢的書,對心理是最好的調節,那就不會得到這些所謂的心理憂鬱症。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講