Selasa, 30 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 79


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 79)

Melihat ayahnya ditembak mati oleh tentara Nazi, sekarang melihat ibunda dipaksa masuk ke dalam kamar gas beracun, sementara dirinya sendiri masih bersama tentara Nazi muda menikmati kesenangan, kenapa dirinya bisa sampai begitu tidak berperikemanusiaan, beragam perasaan berkecamuk di hatinya, penuh penyesalan dan rasa bersalah, malam harinya dia bunuh diri dengan memotong pergelangan tangannya. 

Mungkin perasaan menyesal dan rasa bersalah yang terus menderanya, sehingga membekas terus di dalam batinnya, meskipun tubuh kasarnya telah terbujur kaku, namun rohnya malah membawa jejak ini sampai pada kelahiran berikutnya, sampai pada masa kelahiran sekarang, pada usia mulai bisa mengerti, Nancy kecil mulai merasa sangat menyesal, menyalahkan diri sendiri, merasa hidup di dunia ini adalah sebuah hal yang amat memalukan.

Ini adalah karma yang dilakukannya pada masa kelahiran lampaunya, manusia cepat lambat pasti mati, persoalannya adalah mati secara ksatria, hidup harus secara jujur dan benar. Andaikata hidup tanpa tujuan hanya akan meninggalkan luka lama, merasa bersalah dan menyesal.

Maka itu penyakit depresi yang diderita oleh Nancy, bukanlah dikarenakan pada masa kelahiran lampaunya dia melakukan karma buruk apa, hanya saja oleh karena tidak belajar ajaran insan suci dan bijak, sehingga selalu timbul keinginan bunuh diri.

Sekarang di dalam masyarakat banyak kasus bunuh diri, alasannya juga tidak masuk akal. Kalau bukan meninjaunya dari sebab akibat selama tiga masa kehidupan, tidak mencari penyebabnya dari masa kehidupan lampau, tentu saja bagaimanapun juga takkan berhasil mencari jawabannya, orang baik-baik kenapa malah bunuh diri? 

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(七十九)

看著父親被納粹軍隊殺死,現在又看到母親被趕去毒氣室,而自己還跟納粹軍官一起尋歡作樂,自己做人怎麼做成這個樣子,內心生起了深深的內疚和自責,那天晚上她就割腕自盡了。大概是這種內疚的感覺深深印在靈魂深處,雖然肉體已經死亡,但是靈魂卻生生世世都帶著這些信息。她這一生一出世,到稍微懂事的年紀,就深深覺得很內疚、很自責,覺得活在世上是種羞恥。這就是前世所造的業,所以古人提醒我們:「人生自古誰無死,留取丹心照汗青。」人總要死,關鍵是死要死得轟轟烈烈,活要活得堂堂正正。古人講「寧為玉碎,不為瓦全」,假如屈服於惡魔而苟且偷生,只會留下長久的內疚與悔恨。所以少女一生的心理病症,並非過去造了什麼惡業,只是沒有受過聖賢教育,沒有這種理念,才會總是想自殺。

現在社會上有關自殺的問題很多,原因無奇不有。如果不從三世因果的角度去看,不從過去世找原因,當然怎麼想都想不通,人好好的為什麼會自殺?

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講