Senin, 29 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 70


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 70)

Pada saat itu Di Renjie memohon petunjuk pada Bhiksu tua : “Ketika wanita berparas jelita muncul di hadapan, adalah sangat sulit untuk mengendalikan diri, adakah cara untuk mengatasinya?”

Bhiksu tua menjawab : “Saya mengajarimu sebuah cara perenungan terhadap tubuh manusia yang jorok dan tidak bersih. Ketika paras jelita muncul di hadapan anda, segeralah mengingatkan diri sendiri, paras jelita hanyalah sebatas kulit luar saja, di balik kulit tersebut terbalut daging, darah, nanah yang baunya bukan main.

Juga merenungkan wajahnya sekarang didandan dan diolesi berbagai bedak, sehingga tampaknya cantik dan molek, tetapi ketika dia jatuh sakit, wajahnya pucat pasi dan tubuhnya kurus kering, rambutnya kusut tak terurus, ditambah lagi badannya tidak mandi penuh daki dan mengeluarkan bau tak sedap, terpikir sampai di sini jadi muak dan tak berselera lagi, gejolak nafsu jadi mereda.  

Lalu renungkan lagi si paras jelita saat menjelang ajalnya, tubuhnya kurus kering seperti ranting kayu, nanah dan darahnya mengalir keluar, baunya membuat mual dan muak, melirik saja sudah tak sudi.

Setelah mati, jasadnya mulai membengkak dan membusuk, mengeluarkan bau busuk, badannya dihinggapi lalat, lalu serangga mulai menggerogoti bagian dalam tubuhnya dan muncul keluar, memenuhi badannya, kini ke mana perginya rasa kagum tuan pada pesonanya di waktu silam?

Ketika jasad tersebut di bawa keluar, apabila tidak ada tanah kuburan, maka akan dibuang ke hutan, kemudian hewan buas akan datang mencabik-cabik bangkai tersebut.

Terpikir sampai di sini, perasaan romantis yang tadinya bagaikan kobaran api yang membara kini berubah menjadi air dingin yang menyiram di atas kepala, segera dapat menenangkan diri, maka itu ketika perenungan ini dilakukan, dapat memadamkan nafsu keinginan”.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(七十)

當時狄仁傑請教老和尚:「美色當前很難控制,有什麼方法可以防禦?」老和尚回說:「我教你一種不淨觀。美色當前,馬上提醒自己,對面來的這個美色,只是外表這一層皮很漂亮,皮裡包的那些肉、血其實都是膿臭不堪。再想想現在打扮得花枝招展,好像很漂亮,可是當她病入膏肓,面黃肌瘦,面色蒼白,頭髮凌亂,再加上身體的臭味,想到這樣的形相,欲望自然就消退。再想想她臨死的時候,骨瘦如柴,膿血外流,聞都不想聞,見都不想見。死後肉體開始腐爛,開始發臭,蒼蠅都吸引過來,還有蛆蟲滋生,從肉體裡咬了出來,爬得滿身都是,黑漆漆的一片,看了非常噁心。當屍體拿到外面,如果沒有墓地,扔在野外,野狗咬到皮骨零落四散。當你想到這樣的情景,火熱的感覺就像冷水澆頭,馬上冷靜下來,所以當這種觀照一提起來,就可以破除欲望。」

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講