Senin, 15 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 20


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 20)

Para Suciwan melihat penderitaaan para makhluk sehingga timbul cinta kasih universal, ini mengalir dari hati yang sesungguhnya; bukan mengalir dari nafsu, namun merupakan sebuah kebijaksanaan, cinta begini barulah dapat bertahan buat selama-lamanya.

Cinta bukanlah ditujukan untuk memperoleh sesuatu, selama ada keinginan mengejar dan mendapatkan sesuatu, maka ini merupakan cinta yang berasal dari nafsu keinginan, serakah akan rupa yang indah, begitu rupa tersebut berubah jadi tidak indah lagi, maka cintapun ikut melayang pergi.

Keluarga adalah sel tubuh kehidupan masyarakat, andaikata di dalam keluarga sudah timbul masalah, maka bagaimana mungkin masyarakat bisa harmonis? Maka itu hubungan suami istri semestinya dibangun di atas landasan moralitas dan kebajikan, barulah dapat menciptakan keluarga yang sejahtera.  

Hubungan suami istri yang dibangun di atas landasan moralitas dan kebajikan, takkan mementingkan diri sendiri, namun memiliki pandangan yang jauh ke depan, demi masyarakat yang sejahtera, dunia yang damai selalu. Dengan demikian keluarga ini barulah dapat bertahan lama, barulah dapat membantu masyarakat hidup harmonis, menjadi teladan bagi orang banyak.

Kasus Shanti Devi telah menghebohkan India bahkan seluruh dunia. Pada tanggal 24 November 1935, Bapak Negara India, Mahatma Gandhi membentuk sebuah komisi yang terdiri dari 15 orang untuk melakukan investigasi pada kasus Shanti.

Setelah mendapat persetujuan dari ayahbunda Shanti, komisi ini membawa Shanti pulang ke rumah Kedar Nath. Pemandangan yang ditempuh menuju ke kampung halaman Lugdi Devi (kehidupan masa lampau Shanti), Shanti begitu mengenalinya, bahkan menunjuk jalan pulang ke rumah Kedar Nath.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(二十)

聖賢看到苦難的眾生,所生起的愛是一種大愛,一種慈悲,是真心生出來的;不是一種貪欲,不是一種感情,而是一種智慧,這樣的愛才能永恆不變,才是真正的大愛。「愛」不是為了希求什麼,不是為了得到什麼,有希求、有得到,是從貪欲中產生的愛,貪美色,美色凋零,愛就沒有了。家庭是社會的細胞,假如家庭出了問題,社會怎麼會和諧?所以夫妻間真正的恩愛,要建立在道義、恩義、情義的基礎上,才能創造一個美好、幸福的家庭。而且夫妻的結合要有道義,結合不是為自己,是放眼社會,放眼世界,做到「天下興亡,匹夫有責」。這樣的家庭才能永恆,才能幫助社會和諧,為社會樹立好榜樣。

薩娜提事件,令印度乃至全世界都為之震驚。一九三五年十一月二十四日,當時印度領導人聖雄甘地下令籌組一個十五人的委員會進行調查,委員包括國會議員、國家領導人及媒體等專家。經薩娜提父母的同意,委員帶著薩娜提去找她前生的家庭,也算是對她前生的先生作一次回訪。


沿途所見到的事物,薩娜提都很熟悉,她像嚮導一樣跟委員們講解,也順利的找到前生的家。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講