Selasa, 16 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 34


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 34)

Mengapa Ven.Chaokhun mampu mengingat masa kehidupan lampaunya? Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dia tidak mengalami siksaan berada dalam kandungan ibunda, juga tidak mengalami siksaan saat lahir ke dunia, maka itu dia dapat mengingat dengan jelas masa kehidupan lampaunya sebagai Nai Leng.

Nai Leng bereinkarnasi ke dalam tubuh bayi laki-laki, ini ada sedikit persamaan dengan kasus meminjam tubuh orang lain untuk hidup kembali, tetapi masalahnya di sini, bayi laki-laki ini tidak mati, jadi mungkin energinya lebih besar, sehingga roh yang semula menempati tubuh bayi ini keluar.

Ini membuktikan bahwa tubuh ini bukanlah aku, dapat ditempati oleh roh lainnya, setelah rohnya pergi maka roh lainnya bisa saja masuk ke dalamnya.

Dari kasus ini, dapat dilihat bahwa Nai Leng suka belajar Ajaran Buddha, tabiat ini dibawa hingga pada masa kehidupan mendatangnya, yakni Ven.Chaokhun. Maka itu tabiat yang dipelihara pada masa kehidupan sekarang juga bisa dibawa hingga masa kehidupan berikutnya.

Apabila seseorang suka belajar Ajaran Buddha, maka orang ini pasti bukan pada masa kehidupan sekarang saja suka belajar Ajaran Buddha, tetapi setiap kelahirannya pasti suka belajar Ajaran Buddha.

Nai Leng pada masa kehidupan sekarang menjadi Ven.Chaokhun, apabila pada satu kehidupan ini tidak bisa mengakhiri tumimbal lahir, maka kehidupan berikutnya masih harus berputar dalam lingkaran tumimbal lahir. Tetapi apakah masih bisa terlahir kembali jadi manusia dan berkesempatan belajar Ajaran Buddha, maka ini amat sulit dikatakan.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(三十四)

奈楞為甚麼能保持這麼清晰的記憶呢?剛才說過,他沒有受到胎兒在母體內的折磨,沒有受到出生時的痛苦,所以能夠很清楚地記得自己的前世。奈楞投生到小孩的身體,有點像借屍還魂,可是小孩活生生的沒有死,這可能是他的能量比較大,把原來的靈魂擠出去了。

這證明身體並不是我,是可以跟別人共用的,魂走了以後,另一個魂還可以進來。原本一個魂一個身體,但是這個身體卻被好幾個魂同時使用,或是被別的魂控制住,這就是民間所謂的鬼魂附體。附體也是生命中的一種現象,不需要害怕,關鍵是如何讓這些魂在同一個肉體內和諧相處,不要鬧矛盾,有問題好好解決。

從這個案例中,看到超空和尚的前生奈楞,很喜歡學佛,這個習性保留到這一生,所以人的習性是可以保留到下一輩子。這一生做甚麼事情,留下甚麼樣的習性,都能夠維持到下一生。一個人能夠真正學佛,絕對不是一生一世學佛,而是生生世世都在學佛。奈楞這一生成為超空和尚,如果不能脫離輪迴,還在凡塵打轉,下輩子還得再來,可是能不能有這樣的福份,重新做人又接觸佛法,那就很難說了。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講