Senin, 15 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 23


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 23)

Ada lagi seorang ilmuwan terkenal yang bernama Professor Ian Stevenson, yang merupakan guru besar Psikologi Universitas Virginia. Objek penelitiannya adalah anak-anak yang berusia 7-12 tahun. Anak-anak ini mampu mengatakan keluar tentang peristiwa yang terjadi puluhan bahkan ratusan tahun yang silam, yang terjadi di tempat nun jauh di sana.

Setelah mendengar ucapan yang dilontarkan anak kecil tersebut, Profesor Ian Stevenson segera melakukan investigasi, setelah melakukan penelitian selama lebih dari 40 tahun lamanya, berhasil mengumpulkan lebih dari tiga ribu kasus, menyimpulkan bahwa siklus kelahiran dan kematian itu memang nyata adanya. 

Berikut ini adalah memperkenalkan salah satu kasus yang tercatat di dalam karya beliau yang berjudul “Twenty Cases Suggestive of Reincarnation”.

Di India terdapat seorang anak perempuan yang bernama Swarnlata, lahir pada tahun 1948 di Kota Panna, India, pada usia 4 tahun sudah mampu mengingat masa kehidupan lampaunya.

Suatu hari, ayahnya membawanya melewati Kota Katni, anak perempuan ini ketika melihat Kota Katni, merasa amat akrab dengannya, lalu berkata pada ayahnya : “Pada masa kehidupan lampauku, saya tinggal di sini, marga keluargaku adalah Pathak. Saya adalah ibunda keluarga ini, waktu itu namaku adalah Biya, meninggal dunia pada tahun 1939”.

Kemudian anak perempuan cilik ini menarik ayahnya sambil berkata : “Rumahku ada di dekat sini, ayo kita minum teh di rumah!”

Ayahnya berkata : “Anak bodoh! Kenapa bicara sembarangan?”

Meskipun demikian, sang ayah tetap merasa penasaran, sepertinya ucapan buah hatinya nyata adanya.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(二十三)

在這種科研領域中,有一位最著名的科學家,美國維吉尼亞大學心理學教授伊恩.史蒂芬森(Professor Ian Stevenson)教授,他主要的研究對象是七到十二歲的小孩子。這些小孩能夠說出幾十年前、甚至百年前,在很遙遠的地方所發生的一些事情。史蒂芬森教授對小孩子所講的事情,都進行核實調查,經四十多年研究,發掘、收集了三千多個案例,強力證實輪迴確實存在。下面介紹一個出自他早期的作品《二十個案例示輪迴》(Twenty Cases Suggestive of Reincarnation)書裡的案例。一位印度女孩絲娃拉特(Swarnlata),一九四八年生在印度槃那市,四歲的時候,就能夠回憶自己的前生。有一天,父親帶著她經過凱帝利城,女孩看到這個城市,覺得很熟悉,對父親說:「我過去生就住在這裡,我家姓帕沙克,我是家裡的母親叫比亞,在一九三九年去世。」然後又拉著爸爸說:「我家就在附近,我們到家裡去喝茶吧!」爸爸回說:「傻孩子!怎麼講這種話?」可是又頗感真實,不像杜撰。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講