Senin, 15 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 19



Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 19)

Ketika Shanti melihat anaknya yang telah tumbuh besar, terharu sampai mengalirkan air mata, segera mengeluarkan mainan-mainan kesayangannya buat anaknya, tetapi usia anaknya sekarang lebih besar daripada usianya.

Semua orang yang melihat keadaan ini jadi begitu terharu, lalu bertanya pada Shanti : “Meskipun dia memang benar adalah anakmu pada masa kehidupan lampaumu, tetapi ketika kamu melahirkannya, dia masih bayi, sekarang sudah tumbuh besar, bagaimana kamu masih bisa mengenalinya?”

Anak perempuan ini menjawab : “Dia merupakan satu bagian dari jiwaku, tak peduli rupanya berubah jadi apa, saya tetap bisa mengenalinya”.

Jalinan hubungan ayahbunda dan putra-putrinya adalah bersifat alamiah, maka itu begitu Shanti melihat anaknya, langsung mengalir keluar kasih sayang seorang ibunda pada anaknya, ini adalah alamiah.

Ketika melihat istri kedua Kedar Nath, Shanti merasa tidak senang, dengan kesal berkata : “Bukankah kita sudah berjanji, kamu tidak boleh meminang istri lagi, lantas siapa dia?”

Mungkin waktu dulu Lugdi Devi (masa kehidupan lampau Shanti) dan suaminya sudah pernah janjian, sekarang Shanti langsung menyalahkannya di depan banyak orang, Kedar Nath merasa malu dan menundukkan kepalanya.

Jaman sekarang ini ada sebuah lagu yang lagi populer : “Cintaku padamu adalah buat selama-lamanya”, namun cuma beberapa tahun saja sudah melupakannya, lantas mengapa cinta itu tidak bisa kekal abadi? Oleh karena cinta individu mengalir keluar dari nafsu, bukan berasal dari hati yang sesungguhnya, maka itu tidak bisa bertahan selamanya.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(十九)

當薩娜提看到前生剖腹產的孩子已經長大,激動到熱淚滿眶,馬上跑回房間裡,把最心愛的玩具全拿出來給他玩,可是這前世的孩子年齡比她還大。大家很感動地問她:「就算妳知道他是妳的孩子,可是在生他的時候,還是個剛出世的小嬰兒,妳怎麼能一看到就認出來?」小女孩回答說:「他是我心靈的一部分,不管他長得怎麼樣,我都能夠認出來。」

古人說「父子有親」,父母跟子女的親情關係是天性,是天生的,不是人教的,所以當薩娜提見到自己前生的小孩,自然就流露出母親對兒女的關愛,這是一種天性的流露。古人教導我們,真正要做到和諧,就是我們現在提倡的「和諧社會,和諧世界」。其實社會本來是和諧的,世界本來也是和諧的,現在搞到不和諧,那是受到後天的污染。要真正恢復本有的和諧,必須從「父子有親」這重關係下手,因為父母和子女的關係是本來的和諧,是和諧的原點。因此古聖先賢教導我們,和諧社會從孝開始,這就是《孝經》一開始所提出的「天下和順,民用和睦,上下無怨」。能夠使天下都和順,人民都和睦,上級、下級都沒有怨恨,社會就和諧。

薩娜提看到先生續絃的太太,很不高興,當著眾人面前,生氣的指責說:「我們以前不是說好,你不可以再娶,那她是誰?」也許他們曾經有過山盟海誓,害得克達爾很不好意思,慚愧的低下頭。現在的流行歌說:「我對你的愛,到地久,到天長,到海枯,到石爛。」這樣的山盟海誓,沒幾年就忘掉了。這種愛為什麼不能天長地久?不能海枯石爛?因為它是從人的情欲中生起來的,不是真心顯現出來的,所以不能永恆。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講