Minggu, 14 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 15



Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 15)

Kasus ini adalah nyata adanya, memberi banyak petunjuk pada kita. Jarak antara Irlandia dan London, lebih dari 400 kilometer, namun jarak ini dapat ditempuh roh bolak-balik hanya dalam waktu sekejab. Maka itu insan suci Tiongkok, Laozi pernah berkata : “Saya memiliki penderitaan terbesar, oleh karena saya memiliki tubuh jasmani”.

Artinya adalah penderitaanku yang paling besar adalah karena saya memiliki tubuh jasmani ini, tubuh jasmani ini telah membatasi kebebasanku. Tubuh jasmani ibarat sehelai pakaian, dikenakan di tubuh dan suatu hari nanti pasti akan rusak, setelah rusak maka tidak bisa dipakai lagi, saat itu harus mengganti dengan pakaian baru, maka itu tubuh kasar ini bukanlah daku.

Tetapi banyak orang yang tidak memahami kebenaran ini, menganggap tubuh kasar ini adalah aku, menganggapnya sebagai diri sendiri, memeliharanya dengan terlampau! Terlalu menyayangi dan melindunginya! Akhirnya demi tubuh kasar ini jadi begitu tersiksa.

Padahal sesungguhnya roh adalah majikan tubuh kasar, tetapi sekarang malah terbalik menjadi budak dari tubuh kasar, bahkan demi memenuhi nafsu keinginan tubuh kasar seperti harta, rupa, ketenaran, makanan, sehingga melakukan perbuatan yang mementingkan diri sendiri, merugikan orang lain, merendahkan kualitas batin, maka itu poin penting bukanlah bagaimana memelihara tubuh kasar ini, tetapi yang harus digenggam adalah apa yang sejati, yakni batin kita.

Bagaimana kita bisa meningkatkan kualitas batin atau roh kita, inilah hal yang paling penting dari kehidupan manusia. Setiap kali roh bertumimbal lahir, masuk ke dalam tubuh kasar yang baru, menjalani hidup selama beberapa puluh tahun, bukankah ini serupa dengan mencari rumah baru?

Di rumah ini tinggal selama beberapa puluh tahun, akhirnya rumah ini tidak bisa dihuni lagi, lagi-lagi harus mencari rumah yang baru. Kalau kita berharap bisa pindah ke rumah baru yang lebih bagus dan indah, maka harus melenyapkan kejahatan dan menimbun kebajikan, meningkatkan kualitas batin.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(十五)

這案例是真人真事,它給我們很多啟發。從英國北方愛爾蘭到南部的倫敦,至少有四百多公里,靈魂離開身體後就得自在,不受三維空間的限制,能夠在兩地之間迅速飛行,肉體反而受到空間的限制,所以中國聖人老子曾說:「吾之大患,為吾有身。」意思是說,我最大的憂患,就是有這個身體,這個身體限制了我的自由,讓我不得自在。肉體像一件衣服,穿在身上總有一天會穿老了、穿破了,穿不下去了,到時候就得換件新衣服,所以這個身體不是我。可是很多人不了解這個真相,把身體當作是我,當作是自己,保養啊!愛護啊!結果為了身體很辛苦。本來靈魂應該是肉體的主人,現在反而成為肉體的奴隸,甚至還為了滿足肉體上的財色名利這些欲望,做出種種自私自利、損人利己的事情,虧負了靈魂,所以重點不是如何保養這個暫時存在的身體,而是要抓住永恆的東西,那就是靈魂,靈性的生命。如何提升靈性的生命,才是人生最重要的事情。靈魂每次輪迴,投胎到一個肉體上,生活幾十年,不就像找房子嗎?在這個房子裡住過幾十年,最後不能再住了,又得換房子,去找一個新的。如果希望新房子比老房子更好,那就必須斷惡修善,提升靈性的生命。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講