Selasa, 16 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 35


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 35)

Di Tiongkok juga ada kisah yang serupa dengan kisah Ven.Chaokhun ini, pada masa Dinasti Ming, terdapat seorang Konfusian yang bernama Wang Yang-ming, baik pengetahuan maupun etika moralnya patut mendapat pujian.

Ketika Wang Yang-ming berusia 50 tahun, dia mengunjungi Vihara Jinshan di Zhenjiang, Provinsi Jiangsu. Dia merasa seolah-olah pernah tinggal di vihara tersebut.

Pada saat itu ada seorang Bhiksu yang mendampinginya mengelilingi vihara, sampai di depan sebuah kamar pengasingan diri, kamar ini begitu sempit, jendelanya juga ditutup, di atasnya ada segel.  

Wang Yang-ming merasa kamar pengasingan ini begitu akrab, memohon pada Bhiksu agar dia boleh masuk ke dalam kamar tersebut.

Bhiksu berkata : “Di dalam vihara ini, anda boleh pergi ke mana saja, cuma satu-satunya kamar pengasingan ini, tidak boleh masuk. Oleh karena 50 tahun yang silam, kamar ini dihuni oleh seorang Bhiksu tua, dan meninggal dunia di sini, jasadnya tidak rusak, masih dilestarikan, sekarang dipuja di dalam kamar pengasingan ini, demi melestarikannya, maka tidak berani masuk ke dalamnya”.   

Wang Yang-ming begitu penasaran, terus menerus memohon pada Bhiksu agar dia boleh melihat ke dalam kamar pengasingan. Bhiksu yang mengetahui ilmu dan etika moral Wang Yang-ming dipuji banyak orang, akhirnya setuju membiarkannya masuk dan melihat ke dalam kamar pengasingan.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(三十五)

中國有一個跟超空和尚相似的歷史故事,明朝大儒學家王陽明,學問道德深受世人讚嘆。五十歲那一年,參觀江蘇鎮江金山寺,感覺曾在寺裡住過。當時一位法師陪他遊覽,走到一間關房門外,這關房很小,門窗緊閉,上面貼有封條。王陽明覺得這關房很熟悉,請求法師開門進去看看。法師說:「寺院內那裡都可以去,只有這關房不能進去。因為五十年前住這關房的老和尚,在裡面圓寂,他的肉身沒有損壞,還好好的保留著,現在仍然供在關房裡,為了保護他,所以不敢進去。」王先生很好奇,苦苦哀求法師讓他進去看看。法師知道王先生學問道德都受世人景仰,便同意讓他進去看看。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講