Sabtu, 13 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 09


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 9)

Kenyataannya, tidak semua orang mengalami pengalaman yang nyaman, juga tidak pasti bisa melihat panorama seperti surga, atau melihat roh kerabat dan keluarga.

Ada sebagian orang justru mengalami pengalaman yang amat mengerikan, seperti yang tercantum di dalam “Seratus Kisah Mati Suri” : Ada seorang kepala polisi Jerman memiliki pengalaman mendekati kematian yang amat mengerikan.

Semasa hidup dia mempunyai tabiat yang kasar, kejam, mementingkan diri sendiri, tidak punya belas kasih. Di dalam laporannya beliau mengatakan bahwa saat menjelang ajalnya, rohnya meninggalkan tubuh kasarnya, menemukan banyak makhluk halus yang berpenampilan menyeramkan mengelilingi dan mengepungnya, bahkan ada satu setan yang membuka mulut lebar-lebar dan menggigitnya.

Mengapa ada pengalaman mendekati kematian yang begitu mengerikan? Oleh karena semasa hidupnya dia bertindak kejam, sehingga niat jahatnya tertimbun jadi satu, sampai saat menjelang ajal, fenomena-fenomena yang menyeramkan muncul satu persatu di hadapannya, ini adalah akibat perbuatan diri sendiri.

Penelitian yang berkenaan dengan pengalaman mendekati kematian ini, paling awal adalah berasal dari timur, sekitar tiga ribu yang silam, di India, Buddha Sakyamuni telah membabarkannya dengan jelas.

Di dalam “Ksitigarbha Sutra” tercantum : “Orang yang berbuat baik di Jambudvipa, saat menjelang ajal, juga ada ratusan ribu setan jahat, menyamar jadi ayahbunda bahkan sanak keluarganya, menjemput almarhum sehingga jatuh ke alam rendah, apalagi bagi mereka yang melakukan kejahatan”.

Orang yang berbuat baik sekalipun, saat menjelang ajal, juga bisa melihat setan jahat, setan-setan jahat ini merupakan musuh kerabat penagih hutang masa kehidupan lampau, saat menjelang ajal menyamar jadi sanak keluarganya, membujuknya ke alam rendah, lalu menagih hutang padanya dan balas dendam.

Sedangkan bagi orang yang berbuat jahat, maka akan mengalami pengalaman mendekati kematian yang lebih mengerikan.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


()

事實上並非每個人的體驗都是那麼輕鬆自在,也不一定看到像天堂,或是看到一些友好熱情的神靈。有的人會有非常可怕的瀕死體驗,像《天堂印象一百個死後生還者的口述故事》裡記載:有一位名斯塔因.海德勒的德國警察局長,就有過很可怕的瀕死體驗。他為人粗暴、殘酷,自私自利,沒有愛心。他報告說,臨死的時候,靈魂離開身體,發現有很多凶殘醜陋的幽靈把他團團圍住,有一隻幽靈還張著血盆大口,撲上來咬他。為甚麼會有這麼可怕的瀕死體驗?因為他為人凶殘,所以這些惡念就聚集在一起,到臨終的時候,惡形象就現前,這是自作自受的結果。

瀕死體驗的研究,最早源自東方,三千多年前古印度佛教就有描述。《地藏菩薩本願經》說:「閻浮提行善之人,臨命終時,亦有百千惡道鬼神,或變作父母乃至諸眷屬,引接亡人,令落惡道,何況本造惡者。」就是瀕死體驗。經裡的閻浮提,就是地球上的人,就算是造善的人,臨終的時候,都會見到一些惡道鬼神,這些鬼神都是過去生中的冤親債主,在臨命終時變成家親眷屬,勾引到惡道,然後再來討債、報復。如果是造惡的人,那瀕死體驗就更可怕了。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講