Senin, 05 September 2016

Bukti Ilmiah 100


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 100)

Kemudian dia mencari Edgar Cayce, selesai melakukan pengamatan pada masa kelahiran lampau Paul, ternyata penyebab penyakitnya adalah berasal dari pikiran buruk pada masa kelahiran lampaunya, yang diciptakan oleh emosi negatif, apa yang dimaksud dengan emosi negatif? Yakni hati yang selalu mementingkan diri sendiri, kebencian, tidak seimbang, selalu menyalahkan orang lain.

Pikiran buruk ini telah menyebabkan pada masa kelahiran sekarang menderita penyakit ini, juga adalah penyakit akibat kekuatan karma. Edgar Cayce membuka resep obat buat Paul, resep obat ini tidak ada efek sampingnya, perbanyak mengkonsumsinya ada baiknya, juga cocok bagi semua kalangan, mari kita cicipi bersama.     

Edgar Cayce berkata : “Singkirkan semua emosi negatif dari pikiran, segala hal ada balasan karmanya, takkan meleset sama sekali. Penyakit ini diakibatkan oleh kekuatan karma, selama masih ada perasaan dendam, mementingkan diri sendiri, maka penyakit di tubuh tidak bisa disembuhkan. Bila ingin menyembuhkan penyakit yang diderita tubuh jasmani maka terlebih dulu harus menyembuhkan pikiran, memperbaiki bagaimana perlakuan kita terhadap lingkungan hidup, persoalan, manusia dan makhluk hidup lainnya. Segala jenis pengobatan juga tidak bisa membawa kesembuhan total, selain mensucikan hati dan pikiran, ini barulah merupakan harapan satu-satunya”.

Jadi resep obat apa yang diberikan oleh Edgar Cayce kepada Paul? Tak lain adalah kalimat “Sucikan hati dan pikiran”! Hanya dengan menyehatkan jiwa barulah bisa menyehatkan raga.

Orang jaman dulu berkata : “Meskipun telah melewati ratusan bahkan ribuan kalpa, benih karma yang telah ditanam takkan musnah, ketika bertemu dengan faktor pendukung, maka buah akibatnya juga harus diterima sendiri”.     

Meskipun pada masa kelahiran lampau yang sudah jauh sekali, meskipun hanya melakukan karma yang ringan, bahkan cuma timbul sebersit niat pikiran saja, sebutir benih yang kecil ini adalah serupa dengan menanam biji pohon, ketika bertemu dengan faktor pendukung, contohnya bertemu dengan air dan sinar mentari, maka benih ini akan tumbuh berkembang dan akhirnya menghasilkan buah. 

Edgar Cayce memberitahukan pada kita bahwa segala perbuatan ada balasannya, segala persoalan yang kita hadapi pasti bukan faktor kebetulan.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(一零零)

後來找凱西反觀前世,病因是他前世不良的心態,一種負面情緒造成的,什麼負面情緒?就是內心老是充滿了自私、瞋恨、不平、怨天尤人的情緒。這種情緒引發今生這種病的果報,這是業力病。凱西給他開了藥方,這藥方沒有副作用,多吃很好,適合大眾服用,咱們一起來品嘗一下。

凱西說:「務必把這些負面情緒從心中去除掉,事事都有回報,絲毫不差。這病是業力果報所致,只要還有仇恨、惡毒、自私,肉體就無法治癒。要改變身體的狀況,首先應改變思想,改變對環境,對事物和對同事的態度。任何治療方法都不可能促成完全康復,除非淨化靈魂,才是唯一的希望。」凱西開什麼藥給他?只給他淨化靈魂!只有靈魂淨化才能淨化身體。心病還須心藥醫,心淨則身體淨,心淨則國土淨。最近中國舉辦世界佛教論壇,主題叫「和諧世界,從心開始」,所提出的是「心淨則國土淨,心平則天下平,心安則眾生安」。這些完全是心的作用,心不可思議,具足能量。因此只要有不良的、負面的情緒及心態,將來都會受果報。趕快把這些不好的因去掉,就不會有不好的果出現。因果是可以轉化的,關鍵在於能夠覺悟,在緣上給它斷掉,不要讓因相續不斷。當因相續的時候,果才能現前。念頭一轉,把不良的因斷掉,轉化為善的因,才會有善的果報。

古人說:「假使百千劫,所作業不亡,因緣會遇時,果報還自受。」可能過去很久很久以前,哪怕是造了一個很小的因,甚至只是起了一個念頭,這麼一個小小的因,就好像種下一顆種子,將來遇到緣,遇到水分、陽光,就會發芽生長,最後結成果。要防止果報現前,要從因上去斷。以前造了不好的因,要怎麼斷?現在必須斷惡修善,不要讓不好的種子有成熟的機緣。譬如把不良的種子放到冰箱裡,冷凍起來,永遠不讓它發芽生長,就怕你給它造不良的機緣,將來果報就很難避免。凱西告訴我們,凡事都有報應,所遭遇的事情絕對不是偶然的。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講