Sabtu, 13 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 10


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 10)

Maka itu Buddha Sakyamuni senantiasa mengingatkan kita di dalam sutra, untuk menghapus kejahatan dan menimbun kebajikan, melepaskan seluruh tindakan buruk, niat pikiran buruk, tabiat buruk, pemikiran yang mementingkan diri sendiri, kembali ke jalan yang benar, dengan demikian, saat menjelang ajal, barulah dapat melihat fenomena yang baik, kelahiran mendatang juga akan lebih baik.

Metode yang digunakan dalam Ajaran Buddha supaya saat menjelang ajal dapat melihat fenomena yang bagus adalah menasehati pasien agar mengingat dan melafal nama Buddha atau Bodhisattva, oleh karena Buddha dan Bodhisattva merupakan bentuk kehidupan yang paling indah sempurna di seluruh semesta alam.

Malaikat yang disebutkan dalam agama lain juga dapat membantu menenteramkan hati manusia, juga dapat menghapus fenomena yang mengerikan, maka itu negara-negara barat sekarang, terhadap hasil penelitian pengalaman mendekati kematian, menegaskan kembali kebenaran alam semesta dan kehidupan manusia yang merupakan filosofi yang terkandung di dalam agama negara timur.

Ilmuwan pertama  yang menggunakan percobaan ilmiah, yang membuktikan bahwa manusia mempunyai roh, dan fenomena roh keluar dari tubuh kasar, yakni dokter Sam Parnia dari Inggeris, mengadakan penelitian terhadap lebih dari seratus pasien yang mendekati kematian.    

Ketika pasien dibawa ke ruang bedah untuk menerima pertolongan, terlebih dulu di atas sebuah piring ditaruh sejumlah benda kecil, lalu piring ini ditaruh di atas langit-langit ruangan bedah, sehingga pasien yang terbaring di atas meja operasi tidak mungkin bisa melihatnya.

Dari seratus lebih pasien ini, ada tujuh pasien yang berhasil diselamatkan nyawanya, setelah siuman, mereka mengatakan keluar benda apa yang ditaruh di atas piring.

Dengan demikian hanya ada satu kemungkinan, yakni roh pasien meninggalkan tubuh kasar, lalu melayang terbang ke atas langit-langit ruang bedah, barulah dapat melihat apa isi piring tersebut.  

Boleh dikatakan bahwa percobaan ini merupakan percobaan pertama yang menggunakan metode ilmiah, membuktikan adanya roh; ketika manusia meninggal dunia, roh akan meninggalkan tubuh kasarnya dan juga mungkin akan masuk kembali ke dalam tubuh kasarnya.  

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


()

所以佛在經裡常常提醒我們,要斷惡修善,把不良的行為、不善的念頭、不好的習氣、自私自利的想法,全部放下,全部改過來,這樣臨終的時候,才能看到很好的景象,來世也會更好。佛教對於臨終時能出現好情景的方法,是讓臨終的人憶念佛菩薩,因為佛菩薩是宇宙中最完美、最神聖的一種生命形式。其他宗教所說的神靈也能夠幫助人心得到安慰,都能夠消除那些可怕的景象,所以現在西方國家,對瀕死體驗所證明出來的研究成果,重新證實古老東方宗教哲學裡所說的宇宙人生真相。

第一位用科學實驗,證明人有靈魂,有靈魂出體的現象是英國山姆.帕尼爾(Sam Parnia)醫生,他對一百多位瀕死病人作研究。當病人推入手術室搶救前,事先在盤子裡放一些小東西,再把盤子吊上天花板,病人在病床上絕對無法看到裡面的東西。在一百多位病人中,有七位被搶救過來,他們都能夠說出盤子裡的東西。這樣只有一種可能,就是病人的靈魂離開身體,從病床飄到天花板上,才能看到盤子裡的東西。這個實驗可算是第一次使用科學方法,證實靈魂確實存在;當人臨終的時候,靈魂會離開身體也可能會回來。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講