Minggu, 14 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 16


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 16)

Kini di negara barat, bidang ilmu pengetahuan yang melibatkan diri dalam penelitian mendekati kematian, selain bidang ilmu kedokteran, bidang ilmu fisika juga mulai ikut berkecimpung di dalamnya.

Seorang ahli fisika India yang bernama Dr. Amit Goswami, menggunakan teori fisika untuk meneliti pergerakan roh. Dia menulis sebuah buku yang berjudul “Physics of the Soul”, menunjukkan bagaimana dari Ilmu Matematika dan Teori Quantum, membuktikan adanya roh, jadi ini ada landasan ilmiahnya.

Tadi telah dikatakan bahwa roh dapat terbang dari Irlandia ke London, juga dapat berkeliling rumah; jadi roh memiliki energi, juga dapat membaca angka pada secarik kertas; juga dapat menulis di atas kertas, maka itu dia bisa bergerak.

Kini perkembangan ilmu dan tehnologi yang semakin pesat, pasti bisa menghasilkan lebih banyak bukti ilmiah tentang adanya roh, bahkan juga tentang tumimbal lahir.      

2. Terhadap mereka yang dapat mengingat masa kehidupan lampaunya, segera dilakukan pengkajian dengan lebih mendalam    

Penelitian ini dimulai dengan menemukan objek penelitian, objek penelitian ini pada umumnya adalah anak kecil yang masih dapat mengingat masa kehidupan lampaunya. Baik ucapan maupun prilakunya, semuanya ini dicatat, kemudian mengikuti apa yang telah diucapkannya, tempat keberadaannya pada masa kehidupan lampau, keluarga tempat dia dibesarkan, lalu dilakukan survei dan verifikasi, setelah dilakukan investigasi lanjutan selama bertahun-tahun, barulah dapat dibuat laporan hasil penelitian.

Metode penelitian sedemikian rupa sangat obyektif, juga memiliki bukti, sehingga memiliki tingkat kepercayaan yang sangat tinggi, masalahnya adalah waktu yang dibutuhkan dalam penelitian, terlalu lama.

Sebuah kasus baru, dari penemuan objek penelitian sampai pada penulisan laporan hasil penelitian, paling tidak membutuhkan waktu hingga sepuluh tahun lamanya.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(十六)

現在西方科學界,對於靈魂存在及瀕死體驗的研究,除了醫學界,物理學界也開始進行探索。有一位著名的思惟科學研究院資深研究員,印度裔美國物理學家阿密特.戈斯瓦密(Dr. Amit Goswami)博士,他用現代物理量子力學,專門研究人的靈魂活動規律。他寫了《靈魂的物理學》(Physics of the Soul)一書,指出如何從數理及量子力學的角度來論證靈魂的存在,這是有科學依據的。剛才說靈魂能夠從愛爾蘭飛到倫敦,能夠看房子;它有能量,它能夠看到紙條上的數字;能夠寫字條,因此靈魂有它的運動規律。現代科學界還在這個領域裡繼續探索,相信將來還會發掘出更多科學證據,證實靈魂確實存在不滅,而且還會輪迴轉世。

二、對於能夠記憶前生的人,立案調查研究

接下來介紹科學界對輪迴轉世的第二個科研領域,就是「對能夠記憶前生的人,立案調查研究」。這種研究是採用一種科學的邏輯思惟方法,所謂:發現對象獲取資料立案質疑當面取證追蹤觀察寫出報告,這樣的邏輯思惟非常清晰。每個案例首先要開始發現對象,這些對象通常是能夠記憶前生的小孩。把他講的話及一些行為,統統記錄下來,然後根據他所說的話,前生所在的地方、所生長的家庭,進行核實調查,經過多年的追蹤、觀察,才得出一項科研成果。這種研究方法很客觀,而且證據確鑿,可信度很高,問題是費時太長。一個案例,從發現對象開始,到核實調查研究、追蹤觀察,最後寫出報告,至少也得花好幾年,甚至十年、數十年的時間。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講