Jumat, 12 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 05


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 5)

Beberapa dekade belakangan ini, pakar ilmu dan tehnologi negara barat terhadap kebenaran tumimbal lahir dan Hukum Karma, melakukan penelitian dan telah memiliki pengkajian yang mendalam, bahkan telah menghasilkan banyak laporan-laporan kasus, bukti ilmiah yang banyak, sehingga memastikan adanya proses tumimbal lahir, yang juga dikendalikan oleh Hukum Karma.

Para pakar Eropa dan Amerika menaruh perhatian besar pada penelitian tentang tumimbal lahir, dan telah menghasilkan banyak bukti ilmiah, mereka menggolongkannya menjadi lima kategori :
1.    Penelitian terhadap adanya roh
2.    Terhadap mereka yang masih dapat mengingat masa kehidupan lampaunya, segera dilakukan pengkajian dengan lebih mendalam 
3.    Menggunakan cara hipnotis untuk membantu pasien yang menderita gangguan mental untuk mengingat kembali kehidupan lampaunya
4.    Penelitian terhadap kehidupan yang berasal dari ruang dimensi yang berbeda
5.    Penelitian yang dilakukan oleh ahli supernatural terhadap tumimbal lahir

1.    Penelitian terhadap adanya roh
Pakar ilmu tehnologi barat terhadap adanya roh memiliki pengkajian yang mendalam, untuk membahas tentang tumimbal lahir maka mesti mengakui adanya roh, apabila tidak ada roh maka siapa yang bertumimbal lahir? Maka itu para peneliti pertama-tama harus membuktikan terlebih dulu adanya roh itu.

Tubuh kasar hanyalah bersifat sementara saja, setelah tubuh kasar ini mati maka masih ada roh. Poin-poin penting hasil penelitian barat terhadap keberadaan roh, tertuang di dalam “NDE, Near-Death Experience Study”, objek penelitian adalah pasien yang akan menghadapi ajalnya. Pasien yang sudah sekarat berbaring di atas meja operasi menerima pertolongan, dalam kondisi mati suri, rohnya meninggalkan tubuh kasarnya, di luar tubuh kasarnya, roh ini akan melihat banyak kejadian, setelah roh ini kembali ke tubuh kasarnya, dia menceritakan pengalamannya kepada para dokter, inilah yang disebut sebagai pengalaman mendekati kematian.

Kenyataannya pengalaman mendekati kematian merupakan gejala umum yang biasa, menurut data statistik dari perusahaan statistik terkenal Amerika,   Gallup Poll, di Amerika sendiri terdapat 13 juta orang dewasa yang pernah mengalami pengalaman mendekati kematian, bahkan angka ini terus bertambah.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


()

近數十年,西方科學界對輪迴轉世、因果報應的研究,已經有深入的探討,並提供大量的案例、大量的證據,證實確定有輪迴,也確實受因果支配。
西方對輪迴研究的成果相當豐富,主要可分為五個領域: 一、對靈魂存在的研究。 二、對能夠記憶前生的人,立案調查研究。 三、用催眠的方法幫助心理病人回憶前世的研究。 四、對於不同維次空間生命的研究。 五、特異功能者對於輪迴的促進研究。

以上五個領域就是講題的主要內容,重點是要從這些科學案例中,思考人生宇宙的問題。輪迴既然真有,怎麼來的?有沒有方法能夠超越?這些都是人類歷史上的大問題,希望透過討論,加深對生死問題的理解和思考,從而對人生觀及宇宙觀,有全新的啟發與指引。

一、對靈魂存在的研究

西方科學界對靈魂存在有深入的研究,談到輪迴轉世,必須承認靈魂的存在,如果沒有靈魂,是甚麼在輪迴?所以西方科學界,首先要證明靈魂確實存在,也就是孔子所說的「遊魂」,肉體的存在是短暫的,肉體死後,還能夠繼續存在的只有靈魂。西方科學界,對這方面的研究主流稱為「瀕死體驗研究」(NDE, Near-Death Experience Study),主要的研究對象是一些瀕死病人或即將臨終的人。瀕死病人躺在手術台上接受搶救,在昏死以後,靈魂離開身體,在體外看到種種境界,等回到身體以後,向醫生們說出剛才所見所聞,這種體驗就叫瀕死體驗。實際上瀕死體驗是一種普遍的現象,根據美國著名統計機構蓋洛普公司的統計,光在美國至少有一千三百萬成年人有過瀕死體驗,至今還健在。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講