Sabtu, 22 Oktober 2016

Pilih Sukhavati atau Neraka


Petikan Ceramah Venerable Ding Hong :
Kalau tidak terlahir ke Alam Sukhavati maka jatuh ke Neraka

Kalau tidak terlahir ke Alam Sukhavati pasti jatuh ke Neraka, maka itu jalan keluar cuma ada satu saja, yakni melafal Amituofo terlahir ke Alam Sukhavati. Jangankan menurut anda, saya sendiri juga berpikir sedemikian rupa, dunia ini penuh dengan pembunuhan, pencurian, asusila dan kebohongan.

Saya pernah berkunjung ke Memorial Hall Master Yin Guang di Ling Yan Shan, melihat berbagai banner (spanduk) yang ditulis oleh Master untuk memotivasi diri sendiri, salah satunya berbunyi : “Kalau tidak terlahir ke Alam Sukhavati, bahkan Alam Setan Kelaparan dan Alam Binatang juga sulit dicapai”, ini merupakan peringatan keras pada diri sendiri.

Master Yin Guang berkata, kalau tidak terlahir ke Alam Sukhavati, maka juga sulit bagi anda, bahkan hanya untuk terlahir ke Alam Setan Kelaparan dan Alam Binatang; dengan kata lain satu-satunya cuma bisa jatuh ke Neraka.

Jadi kalau tidak bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, maka peluang jatuh ke Neraka adalah begitu besar. Maka itu lepaskan segala kemelekatan, jangan pikirkan hal lainnya, oleh karena memang sudah tidak sempat lagi.

Dipetik dari : Ceramah Venerable Ding Hong
Judul : Pokok Bahasan Melatih Diri dan Kehidupan Keseharian
Serial ke-124
Tanggal : 19 November 2011
Bertempat di : HK Buddhist Education Foundation




只要不往生,你肯定入地狱,这是师父讲的,没错。所以只有这条出路,这不是骇人听闻。不要说您,我自己想想也是这样,杀盗淫妄这些都有。我曾经到过印光大师的纪念馆灵岩山去参观,看到印光大师当年写了警策自己的一副对联,其中有一句就讲到,「若不往生西方,饿鬼畜生尚难求」,这是他给自己的警策。印光大师什么人物?连他老人家都说,如果不往生,那就是你想得个饿鬼身、得个畜生身都难求到;换句话说,只有地狱。我们这些人不往生者,你就想想,到地狱的机率是非常大的。所以那就是一切得放下,别再想什么其他的,想什么其他的都来不及了

  选自 修行与生活座谈会  定弘法师主讲  (第一二四集)  2011/11/19  香港佛陀教育协会