Sabtu, 03 September 2016

Bukti Ilmiah 81


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 81)

Selanjutnya adalah memperkenalkan psikiater dan pakar penelitian siklus kelahiran dan kematian, yang bernama Dr.Roger Woolger. Pada tahun 1960-an dia berhasil meraih gelar Doktor bidang psikologi di University of Oxford, Inggeris.

Salah satu pasiennya bernama Paula, seorang wanita Inggeris, dalam kondisi hipnotis, dia menemukan dirinya sendiri pernah mengalami pengalaman Hukum Karma yang sangat mengejutkan.

Pada satu masa kelahiran lampaunya, dia pernah terlahir sebagai wanita yang tinggal di sebuah dusun era purba, oleh karena kelaparan, sehingga tega menggunakan kapak membunuh bayi yang baru lahir untuk dijadikan santapan, akhirnya dia juga dimakan oleh hewan buas.

Kemudian rohnya bertumimbal lahir di sebuah dusun era purba lainnya, baru saja lahir ke dunia, masih merupakan bayi yang mungil, oleh karena dusun tersebut dilanda bencana kelaparan, ibunda bayi tersebut menggunakan cara yang sama, yakni mengambil kapak lalu membunuh si bayi buat santapan.

Dia melihat ibunda yang membunuhnya itu adalah bayi yang dibunuhnya dengan kapak pada masa kelahiran lampau, sungguh merupakan “Balasan atas perbuatan baik dan buruk, bagaikan bayangan yang mengikuti diri”. Melakukan perbuatan baik dan jahat, adalah bagaikan bayangan yang mengikuti tubuhnya, mustahil bisa mengelaknya, Hukum Sebab Akibat takkan pernah meleset.

Mengapa manusia bisa bertumimbal lahir? Di dalam Surangama Sutra, Buddha Sakyamuni membabarkan : “Anda berhutang nyawa padaku, saya melunasi hutangku padamu, dengan jalinan jodoh ini, melewati beratus-ratus bahkan beribu-ribu kalpa, senantiasa berada dalam samsara”.

Ini menyebutkan bahwa anda berhutang nyawa padaku, kelak harus melunasinya, saya berhutang padamu, kelak juga harus melunasinya. Demikianlah kelahiran demi kelahiran, hutang nyawa bayar nyawa, hutang uang bayar uang, menjalani siklus kelahiran dan kematian yang tanpa henti.

Setiap kali menagih hutang, selalu saja menginginkan pihak lain melunasi “lebih” sedikit, padahal oleh karena “lebih” sedikit akhirnya berubah jadi kita yang berhutang, demikianlah kelahiran demi kelahiran, dalam kalpa yang tak terhingga selamanya tanpa istirahat, menerima balasan karma.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(八十一)

接下來介紹著名的心理學家和輪迴學家伍爾格(Roger Woolger)博士,他在一九六0年代獲得英國牛津大學心理學博士學位。他有一位名叫波娜(Paula)的英國女病人,在催眠中發現自己有一個驚心動魄的因果報應事件。在很久很久以前的一世,她是生活在古老部落裡的女人,因為饑餓,竟然狠心的拿起斧頭,把剛生下的嬰兒劈了當食物,結果她自己也被野獸吃掉。接著靈魂投胎到另一個古老部落,才剛出世,還是個小嬰兒,因為部落也鬧饑荒,嬰兒的母親用同樣的方法,把她砍殺掉。她看到殺害自己的母親,就是前生用斧頭劈死的嬰兒轉世而來,真是「善惡之報,如影隨形」。做善事、做惡事,就像影子跟著身體,躲都躲不開,一報還一報,因果絲毫不爽。

人為甚麼會輪迴?佛在《首楞嚴經》裡把輪迴的原因點了出來:「汝負我命,我還汝債,以是因緣,經百千劫,常在生死。」就是說你欠我的命,將來就得還命,我欠你的債,將來也得還債。就這樣生生世世,欠命的還命,欠債的還錢,輪迴不休。每次欠的,要對方還的時候,一定會多要一點,多要的那一點點,等於又欠了,就這樣子,生生世世,無量劫中永無休止地在酬償業報。明白這個真相,不可以再造業,否則一定會受果報。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講