Selasa, 18 Oktober 2016

Neraka khusus buat si genit 02


Petikan Ceramah Venerable Ding Hong :
Berbuat asusila akibatnya jatuh ke Neraka, sungguh menyeramkan
(Bagian 2)

Ada delapan Neraka besar, salah satu diantaranya adalah Neraka Avici. Di Neraka Avici terdapat neraka yang khusus diperuntukkan buat orang genit, mereka yang jatuh ke Neraka ini, akan dibakar api yang besar, api yang besar ini adalah api nafsu indria.

Di sini si terhukum akan melihat seorang wanita, wanita ini merupakan wanita dambaan hatinya semasa hidup di dunia. Oleh karena dorongan kekuatan karma, api nafsu menyala, dia akan mengejar wanita pujaan hatinya, setelah berhasil barulah menyadari ternyata wanita ini, sekujur tubuhnya adalah besi, manusia besi.

Kenapa si terhukum bisa melihat manusia besi sebagai wanita? Oleh karena dorongan kekuatan karma sehingga penglihatannya kabur.
   
Akhirnya setelah mangsanya sudah tiba di hadapannya, si manusia besi juga tidak basa basi lagi, langsung memeluknya erat-erat, menerkam dan memangsanya, memakan mulutnya, memakan bibirnya, lalu mengunyah daging tubuhnya, menyantapnya sampai tak bersisa.

Setelah mati, kemudian dihidupkan kembali, lagi-lagi dia melihat wanita pujaan hati lalu fenomena di atas berulang lagi, dimakan lalu dihidupkan kembali, demikian seterusnya, siksaan yang tak terungkapkan dengan kata-kata.

Meskipun begitu berat siksaan yang dialami tetapi juga tidak bisa menghapus nafsu indria-nya, inilah yang disebut sebagai dosa yang mendalam dan berat.

Setelah usai menjalani masa hukuman, pindah lagi ke tempat kedua, lagi-lagi melihat wanita, nafsu indrianya muncul lagi, ketika berhasil mengejarnya, wanita itu sekujur tubuhnya berubah menjadi vajra (baja) dengan api yang menyala dan membara, dalam sekejab memeluk si terhukum, begitu berada dalam pelukan, si terhukum langsung terbakar habis dan hancur berserakan, bagaikan abu.

 Setelah tewas dihidupkan lagi, lalu mengulangi kembali menjalani siksaan, ini adalah keadaan di Neraka Avici.

Dipetik dari : Ceramah Venerable Ding Hong
Judul : Sila Dasar Aliran Sukhavati
Serial ke-18
Tanggal 8 Juli 2012


(二)

师父让同修在前几年把佛经里谈到地狱的状况这些经文搜集起来,叫做《诸经佛说地狱集要》,这是师父起的题目,里面搜集了二十五部经典。师父那时候让我讲这部经,我一直抽不出时间来讲,所以我把这里头经文融到我们「净宗根本戒」来讲。我在这里提出两段,专门讲邪淫的地狱果报,经文我就不念了,我把这个经文的大意跟大家说一说。这是在《正法念处经.地狱品》说到,阿鼻地狱,阿鼻地狱是八大地狱里面最苦的地狱,在阿鼻地狱里头专门有犯邪淫罪人的地狱,那些罪人在那里受报。那些罪人他们因为罪恶、业力,所以感得大火,这个火是什么?淫火,在这里头被烧。结果在这境界里头看到有一个妇女,这个妇女正是他生前所看到的、所贪爱的,於是因为业力发动,欲火生起,他就急急往前去追那个妇女,追到了之后发现,这个妇女竟然全身是铁,铁人来的,露出原形了。他为什么把这个铁人看成是妇女?业力使然,看花眼了。结果到了之后,这个铁人就不客气了,一把把他抱住,就开始吃他,先是吃他的口,吃他的唇,一到口里都把他的肉嚼碎了,然后吃他的身体,全部吃尽。然后身体尽了之后不就死了吗?死了又复活,复活之后又看到这个境界,又是这样同样被吃,重复的受这种苦,痛苦不堪,但是就是不能舍他的欲念,这真叫罪业深重。这个罪受完了之后,又到第二个地方,又看到是妇女,欲念又起来了,又往上追的时候,这个妇女全身变成金刚,燃著大火,一下把罪人抱住,这一抱,这罪人就烧碎了,就烧得没了,身体全部都散掉,像灰一样。然后又复生,又重复受这个罪业。这是阿鼻地狱里头的。
 
 摘自:净宗根本戒  定弘法师主讲  (第十八集)  2012/7/8
转自学佛网 http://www.xuefo.net