Selasa, 18 Oktober 2016

Neraka khusus buat si genit 03


Petikan Ceramah Venerable Ding Hong :
Berbuat asusila akibatnya jatuh ke Neraka, sungguh menyeramkan
(Bagian 3)

Dari delapan Neraka besar, selain Neraka Avici ada pula Neraka Zhonghe. Di sini kita akan membahas tentang Neraka Zhong He, yang dibagi lagi atas 16 Neraka. Dari 16 Neraka ini, saya cuma membahas dua tempat saja. 
   
Yang pertama adalah “Daliang Shouku Naochu”, Neraka yang khusus diperuntukkan buat orang genit. Di sini terhukum akan ditusuk sampai tembus oleh bor besi yang tajam, baik bagian pinggang, punggung, bahu, bahkan sampai tenggorokon juga mengalami hal yang serupa.

Umpamanya kalau bor besi menusuk ke kerongkongan lalu tembus keluar dari mulut; kalau bor besi menusuk ke tulang belakang lalu tembus keluar dari telinga. Pokoknya takkan ada bagian tubuh yang bisa lolos dari tusukan bor besi, sampai akhirnya sekujur tubuh hancur luluh lantak, setelah tewas dihidupkan lagi dan kembali menjalani siksaan tersebut.
 
Atau dipanggang, direbus, sampai tubuh sudah hancur lebur, lalu dihidupkan lagi dan kembali menerima siksaan. Setelah masa hukuman di Neraka ini selesai, lalu dipindahkan lagi ke Neraka kedua, di sini juga serupa, menerima siksaan yang tak berujung, di sini para terhukum juga merupakan orang-orang genit.

Di sini terdapat paku-paku besi yang dibakar hingga merah membara, paku-paku ini lalu dipaku ke dalam mulut terhukum, masuk ke mulut tembus hingga keluar dari kepala; atau masuk ke mulut tembus hingga keluar dari telinga; atau mulutnya dituangkan cairan besi mendidih, cairan tembaga mendidih, sampai-sampai mulutnya, bibirnya, lidahnya meleleh tak karuan lagi, kemudian membakar matanya, tenggorokannya, membakar jantungnya, perutnya, sampai bagian bawah tubuhnya, inilah balasan atas perbuatan asusila yang dilakukannya.   

Kenapa ada balasan serupa ini? Oleh karena semasa hidup melakukan perbuatan asusila melalui mulutnya, maka itu cairan besi mendidih dituang ke dalam mulutnya. Melakukan perbuatan asusila melalui enam akar (indera)nya, maka indera mana yang melakukan pelanggaran paling berat, maka indera tersebut harus mengalami balasan yang paling berat, melewati ratusan, ribuan bahkan ratusan juta tahun, harus menjalani siksaan serupa ini.

Setelah keluar dari Neraka, masih harus terlahir di Alam Setan Kelaparan, kemudian Alam Binatang melanjutkan menjalani siksaan yang bertubi-tubi, tapi hukumannya juga masih belum usai. Sampai di alam manusia, mulutnya masih mengeluarkan bau busuk, bahkan tabiat buruknya juga masih ada.

Dipetik dari : Ceramah Venerable Ding Hong
Judul : Sila Dasar Aliran Sukhavati
Serial ke-18
Tanggal 8 Juli 2012


(三)

还有合大地狱,八大地狱里面有一种合大地狱,或叫众合地狱。根据《俱舍论》讲到八大地狱,第一是等活地狱,第二是黑绳地狱,第三是众合地狱,第四是号叫地狱,第五是大叫地狱,第六是炎热地狱,第七是大热地狱,第八是无间地狱(无间就是阿鼻地狱),八大地狱。这是讲的是众合地狱,总共有十六处,这里我只讲两处。第一处叫大量受苦恼处,这是专门治那些邪欲的人、邪行的人。这些邪行的人,罪人在这个地狱里面被锋利的铁锥刺穿身体,从下往上刺;或者是从前往后刺,前面入后面出。腰背、腹部、肩上、两肋乃至咽喉都是这样,譬如说这铁锥从咽进去,从口出来;然后从他的脊椎骨进去,从耳朵出来。反正全身就被这个铁锥刺入刺出,一直到整个身体都全部刺破,刺得碎了,受这个大苦恼。或者是被烧、被煮,也是到身全都坏散为止。这第一处受完了,到第二处受也是如此,这种都是过去行邪淫的人。这些人由热铁钉,钉子烧得通红,然后钉在他的口里头,从口里进去,从头出来;或者从口进去,从耳朵出来;或者是从口里灌铁汁、铜汁,铜烧熔了,往嘴里头灌,把他的唇、口、舌头都烧得坏散,然后烧他的眼睛、烧他的咽喉、烧他的心、烧他的肚,一直烧到下体,这是邪淫所感得的业报。为什么有这种感?这是过去用口行淫,所以他的那个铁汁、热铁就从口里入。这是用六根行淫,哪一根犯得重,那一根遭受的果报就最重,经百千亿岁,就是百千亿年,常受这种痛苦。从地狱里面得脱身出来,还要生到饿鬼、畜生道继续受余报,罪业还没完全消。地狱的罪是消完了,还要在恶道,饿鬼、畜生继续受,最后生到人中,口常常有臭味,而且有这种恶习气。
 
 摘自:净宗根本戒  定弘法师主讲  (第十八集)  2012/7/8