Sabtu, 14 Januari 2017

Pasti terlahir ke Alam Sukhavati


Petikan Ceramah Venerable Ding Hong :
Melafal Amituofo pasti terlahir ke Alam Sukhavati

Dimana letak keunggulan dari Pintu Dharma Tanah Suci? Yakni mencapai Anutpattika-dharma-ksanti, setelah terlahir di Alam Sukhavati, anda mencapai ketidakmunduran.

Di Alam Manusia ini untuk mencapai Anutpattika-dharma-ksanti merupakan hal yang sulit, bukan hanya sulit melepaskan kemelekatan, lihat saja keadaan masyarakat yang begitu tercemar, anda ingin melatih secuil kesucian hati saja begitu sulit, seperti apa yang disebut sebagai maju selangkah mundur sembilan langkah. Jodoh yang membuat kemerosotan batin itu begitu banyak.

Surangama Sutra menyebutkan, praktisi yang kehilangan pikiran benar, akan jatuh ke dalam kelompok sesat, begitu kehilangan pikiran benar, langsung dikendalikan Mara.

Dimanakah Mara? Segala bentuk gemerlapan duniawi adalah Mara, keadaan di luar sedang menggodamu, sementara di dalam diri, api klesa (kekotoran batin) sedang berkobar, menurutmu apakah di dunia ini anda bisa mencapai ketidakmunduran? Mustahil.

Maka itu, walaupun rintangan karma itu berat, juga bukan masalah, asalkan melafal Amituofo pasti bisa terlahir ke Alam Sukhavati.

Dipetik dari : Ceramah Venerable Ding Hong
Judul : Penjelasan Sederhana Sutra Usia Tanpa Batas
Serial ke-2
Tanggal : 9 Juni 2012
Bertempat di : Vihara Yuan Ming, Hong Kong
Kode Artikel : 57-089-0002
    


这个净土殊胜在哪裡?它的微妙之处就是,以有念入无念,以往生证无生。

我们想证得无生法忍,首先去往生,往生极乐世界你不煺转,在那裡证无生就容易。

在我们这个世界难,你说无念,你试试可不可以放下念,放不下;不但放不下,讲老实话,这个社会那么污染,你想去能够修一点清净心都不容易,叫做进一煺九,进一步你煺九步,煺缘很多。《楞严经》上讲,行人稍失正念,即堕群邪,稍微一失去正念,就被魔控制了。魔在哪裡?外面所有的这些花花绿绿的花花世界统统都是魔,外面在诱惑你,裡面有烦恼的火在烧,你想你这一生能够成就,真是比登天还难。业障重不要紧,你能够找到方法,就是念阿弥陀佛,念定这句阿弥陀佛,你就一定能够往生极乐世界。

  无量寿经简讲(粤语)  定弘法师主讲  (第二集)  2012/6/9香港圆明寺  档名:57-089-0002