Senin, 29 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 71


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 71)

Di Renjie menceritakan hal ini kepada wanita pemilik penginapan, bahkan berkata padanya : “Ketika tadi saat anda muncul, saya juga hampir kehilangan pengendalian diri, saya segera melakukan perenungan tersebut, saat itu yang muncul adalah tengkorak manusia, sebuah benda yang berbau busuk”.

Di balik kulit manusia terbalut kotoran, mulut manusia mengeluarkan bau mulut dan nafas tak sedap.  

Di Renjie melanjutkan ucapannya : “Sekarang anda juga boleh menggunakan cara ini, merenungkan bahwa tubuhku juga sedemikian rupa, jorok dan tidak bersih, tumpukan tulang dan kotoran yang mengeluarkan bau busuk, dengan demikian anda dapat mempertahankan kesetiaan pada mendiang suami anda”.

Wanita pemilik penginapan melakukan perenungan tersebut, lalu bersujud hingga kepalanya menyentuh lantai, berterimakasih pada ajaran dan nasehat yang diberikan Di Renjie.

Wanita ini bukan hanya berhasil melindungi nama baiknya, bahkan juga dapat mempelajari metode untuk menjalankan kesusilaan, sejak itu dia berhasil mempertahankan tata susila hingga akhir hayatnya, memperoleh apresiasi dari istana kekaisaran.

Kemudian Di Renjie berhasil lulus sarjana negara dan menjadi pejabat tinggi, karirnya mencapai puncaknya ketika diangkat menjadi Perdana Menteri pada masa pemerintahan Ratu Wu Zetian (kaisar wanita pada masa Dinasti Tang).

Perenungan terhadap tubuh manusia yang jorok dan tidak bersih ini, hendaknya dilakukan setiap saat, lama kelamaan ketrampilan jadi efektif, saat paras jelita muncul di hadapan, dengan sendirinya takkan goyah.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(七十一)

狄仁傑把這個故事講給女主人聽,並告訴她:「剛才妳出現的時候,我差點失守,我趕緊觀照,面前出現的是一個骷髏,一個腥臊爛臭的東西。」人的肉體就像兩頭開著口的臭皮囊,裡頭裝滿了糞便,兩口臭氣直冒。狄仁傑繼續說:「現在妳也用這種方法,觀想我也是這樣子,腥臊爛臭的一堆,將來妳就能替丈夫守節了。」女主人觀想了一下,就拜倒在地,感恩狄仁傑的教誨,她不但保存了名節,還學會了戒欲的方法,她因而終身守節,得到朝廷的表彰。狄仁傑後來狀元及第,當了大官,做到武則天的宰相,成為一代名相。他用甚麼方法降伏自己的淫欲心?就是不淨觀。這種方法對年輕人特別有效,應該時時刻刻提起觀照,功夫久了就能得力,美色當前,自然也不為所動。古人有一首「皮囊歌」唱得好:「尿屎渠,膿血聚,算來有甚風流趣。」

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講