Selasa, 16 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 36


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 36)

Begitu pintu kamar dibuka, tampak tubuh relik Bhiksu tua masih awet, meskipun Bhiksu tua telah wafat 50 tahun yang silam. Tubuh relik yang masih awet duduk bersila.

Wang Yang-ming memandang wajah Bhiksu tua dan merasa amat mengenalinya, begitu berbalik badan, dia melihat di dinding ada syair yang ditulis oleh Bhiksu tua.

Dalam syair tersebut, Bhiksu tua sudah meramal kejadian yang akan datang, sejak awal sudah mengetahui bahwa beliau akan bertumimbal lahir, namanya adalah Wang Yang-ming, lalu berkata lagi, 50 tahun mendatang akan kembali ke kamar pengasingan.

Dapat dilihat ketrampilan melatih diri Bhiksu tua ini sudah mendalam, jasadnya masih awet dan tidak rusak, 50 tahun mendatang kembali lagi ke kamar pengasingan untuk melihat tubuh reliknya.

Namun sayangnya dia tidak mengakhiri tumimbal lahir, kelahiran mendatang malah jadi Konfusian yang bernama Wang Yang-ming, oleh karena ketrampilan melatih diri yang dilatihnya pada masa kelahiran lampau, sehingga sekarang memiliki pengetahuan dan moralitas yang bagus, namun sayangnya, pada masa kehidupan sekarang malah melupakan ketrampilan melatih diri masa kehidupan lampaunya, sehingga pada satu masa kehidupan sekarang, ketrampilan melatih diri jadi terputus sudah, akibatnya ketrampilan melatih diri yang dimiliki sekarang malah tak sebanding dari kehidupan sebelumnya.  

Apabila Bhiksu tua mau melafal Amituofo dan bertekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati, dengan ketrampilan yang dimilikinya, pastinya dalam satu kehidupan itu juga bisa meraih keberhasilan, pasti bisa keluar dari lingkaran tumimbal lahir, tidak perlu lagi bertumimbal lahir jadi Wang Yang-ming.

Semoga setelah membaca kisah ini, praktisi sekalian dapat meningkatkan mawas diri.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(三十六)

房門打開,進去一看,老和尚雖然已經圓寂了五十年,但肉身保存得很好,還端坐在蒲團上。王陽明看到老和尚的臉,覺得似曾相識,轉過頭來,看到老和尚五十年前圓寂時,題在牆上的詩,詩云:
五十年後王陽明
開門猶是閉門人
精靈去後還歸復
始信禪門不壞身
老和尚預知過去未來,早就知道五十年後,自己投胎輪迴,叫王陽明,還說五十年後要回來,「開門猶是閉門人」,五十年前閉門的人,就是五十年後開門的人,所以老和尚的詩證明「精靈去後還歸復」,靈魂離開身體後,將來還是會回來的。老和尚的功夫真不簡單,修行功夫好,肉身沒有壞,五十年後還回來看自己前世的肉身。可惜他沒有跳脫輪迴,來世變成王陽明,因為前世修行的結果,所以學問道德都很好,但是這一生已經忘記了前世的修行,過去的修行也中斷了,因此今生功夫就不如前生了。假如老和尚發願念佛求生淨土,以他的功夫,當生就能成就,一定能夠跳出輪迴,不用再來做王陽明了。這段歷史故事,希望能帶給大家一點警訊。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講