Senin, 17 Oktober 2016

Cara menyelamatkan tubuh Antarabhava


Petikan Ceramah Venerable Ding Hong :
Setelah seseorang meninggal dunia, umumnya akan memasuki periode 49 hari (periode Antarabhava), dalam periode ini bagaimana caranya menyelamatkan tubuh Antarabhava?

Anda sendiri mesti tekun melafal Amituofo, selain itu boleh memupuk jasa kebajikan buat dilimpahkan buat almarhum, contohnya menyebarluaskan buku atau VCD ceramah Dharma, tetapi jasa kebajikan yang terunggul adalah melafal Amituofo, jasa kebajikan dari melafal Amituofo adalah paling tak terbayangkan.

Di dalam Sutra “Wen Shu Bo Re Jing” tercantum bahwa apabila anda dapat melafal sepatah Amituofo, di dalam lafalan Amituofo tersebut, jasa kebajikan anda adalah serupa dengan jasa kebajikan para Buddha yang berada di sepuluh penjuru, ini sungguh istimewa!

Ketika anda melafal Amituofo, jasa kebajikan dari melafal Amituofo ini adalah serupa dengan jasa kebajikan para Buddha di sepuluh penjuru, jadi apakah anda masih tidak sudi melafal Amituofo, apakah anda masih mencari-cari jasa kebajikan lainnya?

Ini adalah sama dengan jasa kebajikan para Buddha, jadi masih adakah jasa kebajikan lainnya yang bisa sebanding dengan jasa kebajikan melafal Amituofo?

 Maka itu setelah anda memahami kebenaran, barulah anda akan serius melafal Amituofo, oleh karena di dalam setiap lafalan Amituofo mengandung seluruh jasa kebajikan dari para Buddha di sepuluh penjuru, dengan melimpahkan jasa kebajikan ini kepada dia, benar-benar telah membantunya.  
    
Dipetik dari : Ceramah Venerable Ding Hong
Judul : Pokok Bahasan Melatih Diri dan Kehidupan Keseharian
Serial ke-185
Tanggal : 8 September 2012




就我刚才讲的,你自己要努力念佛,另外可以随缘给他做点功德,譬如说流通法宝,但是最殊胜的功德还是念佛,佛号功德是最不可思议。《文殊般若经》上讲,你能够念阿弥陀佛念一声,就在这念佛的当下,你就与十方诸佛功德无二,这个太不得了了!这念佛,念佛的时候你的功德就跟十方诸佛的功德无二,就是一样,那你还不念佛吗,你还舍弃念佛修其他功德吗?这是跟诸佛功德一样,还有什么其他功德比得上这个功德?所以你真明白道理真念佛,句句佛号都含摄十方诸佛一切功德,以此功德回向给他,那真正是对他的大帮助。

  选自 修行与生活座谈会  定弘法师主讲  (第一八五集)  2012/9/8