Sabtu, 27 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 48


Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 48)

Kasus selanjutnya adalah dari psikiater terkenal Amerika yang bernama Brian Weiss, yang pada tahun 1970 meraih gelar M.D. di Universitas Yale, Amerika Serikat, memiliki pengalaman melakukan terapi terhadap pasien penderita depresi selama lebih dari 30 tahun lamanya.

Brian Weiss menghasilkan banyak karya tulis diantaranya adalah : “Many Lives, Many Masters”, “Through Time Into Healing”, “Mirrors of Time:Using Regression for Physical, Emotional, and Spiritual Healing”, dan sebagainya.

Karya tulis Dr.Brian Weiss yang pertama adalah “Many Lives, Many Masters”, yang menyebutkan tentang terapi hipnotis yang dilakukan oleh Dr.Brian Weiss terhadap seorang pasien wanita yang bernama Catherine, untuk mengobati penyakit depresi yang diderita.

Pada tahun 1980, Dr.Brian Weiss sedang menjabat sebagai ketua bidang ilmu penyakit jiwa di Mount Sinai Medical Center di Miami, ada seorang pasien wanita yang bernama Catherine, usia 27 tahun, dia merupakan teknisi laboratorium di center tersebut.

Dia menderita penyakit depresi yang komplit, setiap hari berada dalam ketakutan dan kecemasan. Dia takut gelap, sangat takut bila dikurung di kamar yang gelap, juga takut dikunci di dalam sebuah ruangan tertutup, maka itu dia tidak berani naik pesawat terbang, oleh karena berada dalam pesawat terbang membuatnya begitu tidak nyaman dan tertekan.

Dia juga takut air, bahkan sampai minum obat juga takut meneguk air. Dia juga sering mendapat mimpi buruk yang serupa, bahkan juga ada gejala tidur sambil berjalan, setiap hari mencemaskan dirinya sudah mau mati.

Catherine tinggal bersama kekasih prianya yang bernama Stuart, namun mereka tidak harmonis, selalu saja merasa berada bersama musuh berbuyutan.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(四十八)

下繼續討論西方科學界用催眠方法來幫助人回憶前世的研究。美國著名精神心理醫生魏斯(Brian Weiss),一九七0年畢業於美國耶魯大學,獲頒醫學博士學位,曾任教美國邁阿密大學和匹茲堡大學,有三十多年心理臨床治療經驗,是心理學權威,更是輪迴學權威。輪迴學的代表作包括:《前世今生》(Many Lives, Many Masters)、《生命輪迴超越時空的前世療法》(Through Time Into Healing)及《醫治身心的前世回歸療法》(Mirrors of Time, Using Regression for Physical, Emotional, and Spiritual Healing)等。

魏斯博士最早發表的一部闡述輪迴的著作是《前世今生》,全書通俗易懂,描述魏斯醫生對一位女病人凱瑟琳使用催眠方法,治療她的精神憂鬱症。以下就用這個案例,介紹如何採用催眠的方法,幫助病人回憶前世,並消除精神憂鬱症。

一九八0年魏斯醫生在邁阿密西奈山醫療中心擔任主席的時候,有一位二十七歲名叫凱瑟琳的女病人,她是中心實驗室的化驗員,患有綜合性精神憂鬱症,整天處在恐懼憂慮中。她很怕黑,很怕被關在黑暗房子裡,很怕被鎖在密閉的空間裡,所以她不敢坐飛機,因為覺得在機艙內非常難受。她也很怕水,怕被嗆著,甚至連吃藥都不敢喝水。她常常做相同的惡夢,還有夢遊的現象,整天擔心自己要死了。她跟男友斯託特生活在一起,可是並不和諧,總是有點不是冤家不聚頭的感覺。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講