Jumat, 12 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 06



Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 6)

Penelitian mendekati kematian ini sesungguhnya telah dimulai sejak dini, pada tahun 1959, pakar psikis Amerika yang bernama Karlis Osis, melakukan analisa terhadap beberapa ratus kasus pasien yang mendekati kematian, pada tahun 1972 beliau menerbitkan sebuah laporan penelitian yang berjudul “At the Hour of  Death”.

Karlis Osis menyimpulkan bahwa : “Sebagian besar pasien saat menjelang ajal akan memasuki sebuah tahapan kebingungan, lupa, bahkan keadaan tidak sadar, tetapi ada pula sebagian orang yang mampu mempertahankan keadaan sadar ini sampai detik terakhir.

Mereka mengatakan “melihat” kehidupan mendatang, bahkan mampu menceritakan pengalaman yang mereka lewati sebelum dijemput ajal. Contohnya : melihat sanak dan kerabat mereka yang telah meninggal dunia, melihat tokoh-tokoh yang disebutkan dalam keyakinan yang mereka anut, melihat ada cahaya, panorama indah yang melampaui dunia ini. Pengalaman ini membawa pada mereka kedamaian, ketenangan dan keyakinan pada agama”. 

Menurut Kenneth Ring, profesor psikologi dari University of Connecticut, untuk melakukan penelitian mendekati kematian, beliau membentuk sebuah kelompok kecil yang terdiri dari para peneliti, menemukan bahwa 35 persen pasien memiliki pengalaman yang serupa ketika mendekati kematian, yang juga mengatakan bahwa dari jumlah 10 orang, ada lebih dari 3 orang mengalami mati suri, setelah keluar dari tubuh kasar, roh kembali ke tubuh kasarnya semula, mereka menceritakan pengalaman dan fenomena yang dilihat saat tak sadarkan diri atau mati suri.

Dalam kelompok peneliti tersebut, terdapat banyak pakar, termasuk di dalamnya Profesor Melvin Morse dari Universitas Washington, Profesor Raymond A. Moody dari Universitas Nevada, pakar masalah kematian terkenal Amerika, Dr Elisabeth Kübler-Ross, dan Profesor Charles dari Universitas California Amerika dan sebagainya.

Hasil penelitian mereka telah banyak dipublikasi di majalah-majalah terkenal, seperti di dalam Majalah Kedokteran The Lancet, The Journal of Near Death Studies, dan sebagainya.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


()

瀕死體驗的研究開始得很早,一九五九年美國精神研究專家卡裡斯.奧西斯(Karlis Osis),分析幾百份詳細記錄病人死亡過程體驗的調查表,在一九七二年發表一篇《死亡時刻》(At the Hour of Death)的科研報告。奧西斯總結說:「多數病人臨終前進入一種糊塗、健忘、甚至無意識的狀態,但仍然有一些保有堅持到最後意識的清醒者。他們說『見到了』來世,並能在臨終前報告他們的經歷。譬如:見到了已故的親屬和朋友的幽靈,見到了宗教和神話中的人物,見到了靈光、美麗的非塵世環境。這些體驗深具影響力,帶給他們祥和、寧靜、安逸和宗教情感。」根據美國康奈迪克大學教授肯耐斯.瑞恩(Kenneth Ring)博士研究小組對瀕死體驗的研究,發現平均約有百分之三十五的人,會有這種瀕死體驗的現象,也就是說十個人裡,超過三個人能夠在臨死的時候,靈魂出體又回來,講述在昏死過去以後所見到的情景。從事這方面研究的學者很多,包括美國華盛頓大學兒科教授麥爾文.莫爾斯(Melvin Morse)博士,美國內華達大學教授雷蒙.穆迪(Raymond A. Moody)博士,美國著名的死亡問題專家、心理醫生伊麗莎白.居伯樂.羅斯(Dr Elisabeth Kübler-Ross)博士與及美國加州大學教授查爾斯.塔特博士等。在這個領域裡,很多論文已經在著名的學術刊物上發表,包括國際權威的醫學雜誌《柳葉刀》(The Lancet)和《瀕死體驗研究》(The Journal of Near Death Studies)等。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講