Minggu, 23 Oktober 2016

Anak Meat Lover selalu ketakutan


Petikan Ceramah Venerable Ding Hong :
Selama menjalani masa nifas, apakah boleh mengkonsumsi makanan berdaging?

Wanita yang habis melahirkan akan menjalani masa nifas, tapi sebaiknya jangan makan daging. Di dalam “Ksitigarbha Sutra” dijelaskan bahwa seorang bunda dapat melahirkan anak dengan selamat, adalah dikarenakan Raja Setan Zhuming, datang melindungi ibu dan anak, mengutus Dewa Bumi dan Malaikat dantang memberi perlindungan, sehingga ibu dan anak selamat.

Tetapi manusia di dunia tidak mengerti, begitu melihat ibunda melahirkan anaknya dengan selamat, langsung menyelenggarakan jamuan makan dan membunuh makhluk hidup secara besar-besaran, sehingga setan dan iblis jahat memperoleh kesempatan untuk menyusup, membawa petaka bagi ibu dan anak.

Anak yang sejak kecil suka makan daging, sulit dibesarkan, saat tidur malam dia selalu ketakutan, selalu menangis dan berulah. Orang yang memiliki mata Dewa dapat melihat jelas, banyak roh gentayangan hasil pembunuhan yang datang mengganggunya, sehingga anak kecil tampak gelisah dan ketakutan.

Sedangkan anak yang bervegetarian, tidurnya pulas dan tenang, takkan mengalami gangguan dan ketakutan.

Dipetik dari : Ceramah Venerable Ding Hong
Judul : Pokok Bahasan Melatih Diri dan Kehidupan Keseharian
Serial ke-109
Tanggal : 6 Agustus 2011
  


坐月子的媳妇千万不能够吃杀生的这些肉食。《地藏经》里面讲得很清楚,母亲生产能够顺利,你看《地藏经》里讲的,是因为主命鬼王他来护佑母子,派遣这些土地、神只来保护,所以很顺利。但是世人不懂,一看生产顺利了,於是就大开杀戒来摆宴席,结果很多的这些妖魅、鬼神他们乘机而入,搞得母子都受到很大的伤害。所以把这个道理讲清楚,她就不敢吃了。从小要是吃肉食的这些孩子、婴儿,很难养,他晚上睡觉都不安宁,常常会哭闹。实际上,如果是开了天眼的人一看就知道,太多的众生附在他身上来干扰他,所以小孩不安宁,这些众生都是来报复的。为什么?因为这些众生是因为这个小孩而被杀的,所以他们的怨气全部都落在这小孩身上,小孩当然不能安宁。他小,气不够壮,抵御不了人家这些众生怨恨的这种磁场,而且孩子比较灵敏,所以他不安宁。如果是一直吃素的孩子,非常安静,他不会那样坐卧不安。

  修行与生活座谈会  定弘法师主讲  (第一0九集)  2011/8/6