Jumat, 12 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 07




Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 7)

Pada tahun 1978 berdirilah IANDS, International Association of Near Death Studies, dapat dilihat perkembangan pesat dari penelitian di bidang ini, diantaranya yang terkenal adalah pakar persoalan kematian Amerika, Dr Elisabeth Kübler-Ross.

Dr Elisabeth Kübler-Ross telah melakukan penelitian sebanyak lebih dari dua puluh ribu kasus pengalaman mendekati kematian, termasuk dirinya sendiri yang pernah mengalami mati suri, karya tulisnya banyak sekali, diantaranya adalah On Life After Death, On Death and Dying dan sebagainya. Beliau menggunakan ilmu kedokteran untuk membuktikan kebenaran adanya roh, buah penanya ini telah diterjemahkan ke dalam beragam bahasa di dunia, merupakan buku best-seller di seluruh dunia.

Kemudian Profesor Raymond A. Moody dari Universitas Nevada, memperkenalkan pengalaman mendekati kematian. Sejak tahun 1972 sampai 1974, melakukan penelitian terhadap lebih dari seratus pasien yang mendekati kematian, sehingga pada tahun 1975 beliau menerbitkan buku ilmiah yang berjudul “Life After Life”.

Kesimpulan dari buku ini menyebutkan bahwa ketika seorang pasien yang sekarat berbaring di atas tempat tidur menerima pertolongan gawat darurat, akan merasakan kesakitan yang luar biasa pada tubuh kasarnya, tiba-tiba mendengar suara dokter yang mengumumkan bahwa jantung pasien telah berhenti berdetak, yang menurut ilmu kedokteran dinyatakan sebagai mati.

Selanjutnya roh pasien ini akan melihat sebuah terowongan yang gelap gulita, lalu mendengar suara-suara seperti dengung, bunyi lonceng, gemuruh, lalu dengan cepat telah melewati terowongan, tibalah di sebuah tempat. Saat itu barulah menyadari bahwa diri sendiri telah meninggalkan tubuh kasar, dari kejauhan masih tampak tubuh kasar tergeletak di atas ranjang pasien.

Kemudian ada pula sebagian roh pasien akan melihat sanak dan kerabatnya yang juga telah meninggal dunia, ada pula yang melihat panorama indah bagaikan surga, ada pula yang melihat kemunculan malaikat yang disebut dalam agama.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


()

一九七八年在一些權威學者的倡議下,國際瀕死體驗研究協會正式成立,可見這個領域的發展、研究方興未艾。其中最著名的是美國死亡問題專家伊麗莎白.居伯樂.羅斯(Dr Elisabeth Kubler-Ross)博士。羅斯醫生親自做過的瀕死體驗案例就有二萬多個,包括她自己也曾經有過靈魂離開身體又回來的瀕死體驗。她的著作很多,有關這方面的包括《關於死後的生命》(On Life After Death)和《關於死亡與臨終》(On Death and Dying)等。她用大量的醫學證據證明靈魂存在不滅的真相,這些著作被翻譯成多國文字,暢銷全世界。

接著以美國內華達大學教授雷蒙.穆迪(Raymond A. Moody)博士的研究成果,來介紹甚麼是瀕死體驗。他在一九七二年到一九七四年間,對一百多位有瀕死體驗的病人進行調查研究,到一九七五出版了《生命之後的生命》(Life After Life)的科學著作。

書的總結說:當一個將死的人,躺在病床上被搶救的同時,會覺得肉體痛苦到極點,突然聽到醫生宣布,病人的心臟已經停止跳動,也就是醫學上說的死亡。接著病人會看到一條黑色的隧道,還聽到一些嗡嗡的聲音、響鈴的聲音、噪音,然後很快地通過隧道,到達另一邊。這時候發現自己已經離開身體,遠遠還看到身體躺在病床上。隨後,有些人會看到已過世的家親眷屬,有些人會看到像天堂一樣美麗的景象,有些人還會看到宗教裡或神話當中所說的神靈。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講