Sabtu, 27 Agustus 2016

Bukti Ilmiah 42



Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 42)

Selanjutnya ada lagi sebuah kasus dari Dr. Ian Stevenson, dari kasus ini dapat diamati dengan seksama, kekuatan apa sesungguhnya yang menentukan tumimbal lahir.

Di Alaska, Amerika, terdapat suku Tlingit Indian. Mr.Charles Porter, ketika masih berusia 2 tahun, dapat mengingat masa kehidupan lampaunya, beliau adalah orang Indian, mati terbunuh dalam sebuah pertarungan antar suku.

Setiap kali ketika menceritakan bagaimana kejadian menjelang detik-detik kematiannya, dia selalu menggunakan jari telunjuknya menunjuk ke tulang rusuk kanannya. Dia mengatakan pada masa kehidupan lampaunya, dia ditusuk oleh sebuah tombak yang panjang dan tepat mengenai tulang rusuk kanannya, menembusi livernya, yang juga mungkin mengenai pembuluh darahnya, kemudian tubuhnya roboh ke tanah dan tewas.

Tempat yang ditunjuknya tersebut memang ada tanda lahir dengan lebar ½ inci dan panjang 1 ¼  inci, bentuknya menyerupai mata tombak. Bahkan dia masih ingat siapa yang membunuhnya, yakni paman dari mamanya pada masa kehidupan sekarang, saat itu paman kakeknya ini masih hidup, tapi usianya sudah uzur.   

Mengapa Mr.Potter dapat bertumimbal lahir di dalam keluarganya? Ini karena dituntun oleh kekuatan dan keinginannya untuk balas dendam, sehingga arwahnya bertumimbal lahir dalam keluarga tersebut, menjadi anggota keluarganya, inilah yang disebut saling balas dendam yang tiada usainya.    

Sutra Surangama menyebutkan : “Anda menghabisi nyawaku, saya melunasi hutangku padamu, dengan jalinan jodoh ini, meskipun melewati beratus-ratus bahkan beribu-ribu kalpa, senantiasa berada di dalam samsara”.

Artinya adalah anda berhutang nyawa padaku, maka harus melunasinya; saya berhutang uang padamu, kelak anda juga akan datang menagihnya. Satu kalimat sederhana dalam sutra, telah menunjukan keluar tentang kebenaran tumimbal lahir.

Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong


(四十二)

接下來再介紹史蒂芬森教授另一個案例,從這些案例中要仔細的體會,到底是什麼力量決定輪迴。美國阿拉斯加州一個印地安土著後裔查爾斯.波特先生,他兩歲就說自己前世是個印地安人,在一場印地安部落戰爭中被殺死。

每當講到死前的那一幕,總是用手指著右肋,說前世在戰場上,被長矛從這一點刺入體內,穿過肝臟,可能刺穿重要的血管,人馬上倒地死亡。他指的部位,真的有個約寬半英吋,長一英吋多的菱形胎記。還記得殺他的人,就是現世媽媽的舅舅,當時舅公還在,但已經很老了。波特先生為什麼會投生到他的家裡?這是怨恨報復的力量所牽引,讓他的靈魂轉世投到他家,成為他的家人,真是冤冤相報沒完沒了。

佛教著名的經典《大佛頂首楞嚴經》說:「汝負我命,我還汝債,以是因緣,經百千劫,常在生死。」意思是說你欠我的命,就得還;我欠你的錢,你將來也會來討債。經上簡單的一句話,就把輪迴的真相點出來。

文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講